Cimory Riverside Megamendung, Outlet Shopping Bernuansa Alam

- December 13, 2016
Tiga hari yang lalu merupakan libur panjang dan saya memutuskan untuk liburan juga. Tujuan utama adalah Cimory Riverside Megamendung. Tadinya saya tidak mengenal sama sekali tentang tempat wisata yang satu ini. Setelah searching google akhirnya bisa dapat referensi tentang Cimory. Cimory bisa dikatakan semacam shopping centre namun dipadukan dengan konsep alam. Mau tau apa aja isinya?.

Saya berangkat bedua dengan isteri dari Bekasi pagi hari karena tentu saja ini long weekend, pastinya jalan menuju Puncak macet abis. Berangkat pakai motor tentu tidak bisa lewat jalur tol, jadi rutenya dari Jatiasih menuju Cileungsi kemudian masuk Babakan Madang. Disepanjang jalan, banyak sekali rombongan motor menuju ke Puncak, jadi serasa touring. 
Cimory Riverside Megamendung, Outlet Shopping Bernuansa Alam
Pemandangan di Cimory Riverside
Kondisi jalan dari Bekasi menuju Cileungsi tergolong baik namun setelah masuk Gunung Putri mulai rusak dan banyak truk, jadi harus berhati-hati. Masuk Babakan Madang menuju Sentul, jalan mulai menanjak dan berkelok karena daerahnya berbukit. Setelah melewati Padang Golf Sentul maka nanti akan mentok di Megamendung. Disinilah kemacetan mulai terjadi dan bagi pengguna mobil akan sangat stress beda halnya dengan pengguna motor bisa selip-selip.

Dari pertigaan Gadog, sekitar 8 km perjalanan maka sampailah kami di Outlet Cimory Riverside. Dari depan warna hitam putih khas sapi perah mendominasi outlet ini. Masuk outlet pakai motor cuma dikenai parkir 2000 rupiah. Di gerbang depan anda akan disambut oleh Sapi (patung). Ada beberapa arena yang dapat dikunjungi disini mulai dari restaurant, outlet produk susu sapi, fashion, arena bermain anak. 
Cimory Riverside Megamendung, Wisata Belanja Bernuansa Alam
Cimory Riveside Megamendung
Tapi salah satu bagian yang saya suka di sini adalah wisata alam pinggir sungai nya. Dari gerbang anda turun ke bawah dan harus membayar tiket masuk 10 ribu rupiah per orang. View di sini sangat bagus, ada taman dengan beraneka warna tumbuhan disertai pemandangan sungai Ciliwung mengalir di sisinya. Bebatuan di sepanjang sungai dengan bukit-bukit rimbun sangat menyejukan mata. 

Tak cuma itu saja, anda dapat berjalan menyusuri sungai dan melewati jembatan kayu dan masuk ke bukit di seberang sungai. Di sana anda akan melihat kebun binatang mini yang didalamnya ada berbagai macam hewan seperti kura-kura, rusa, ikan raksasa, burung-burung eksotik Indonesia dan tentu saja peternakan Sapi Perah Cimory. Cimory sangat cocok untuk wisata edukasi bersama anak-anak untuk mengenalkan alam kepada mereka. Daripada belanja di Mall terus, mendingan sekali-kali belanja dengan wisata alam.
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search