Kisi-Kisi Pre Test UKG Geografi 2015

- July 14, 2017
Salam sejahtera bagi kita semua, sahabat guru semua semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Kali ini saya akan sedikit memberikan kisi-kisi pre test UKG mapel Geografi tahun 2015. Kita tentu tahu bahwa saat ini skema pembelajaran peningkatan kualitas guru adalah melalui unit PKB masing-masing di daerah. Dulu saya pernah mengikuti UKG saat masih bekerja di Kalimantan Selatan. 

Dari jadwal yang ada di SIM PKB, pre test akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus 2017. Bagi yang belum pernah mengikuti UKG atau pre test saya berikan sedikit gambaran mengenai tes nya. Ada dua kompetensi yang akan diujikan yaitu kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Kompentensi pedagogik berkaitan dengan teknik belajar mengajar dan keadministrasian guru. Jadi bapak ibu saya sarankan banyak baca tentang dokumen sekolah mulai dari KI, KD, Silabus, Taksonomi Bloom, alur pembuatan silabus, RPP dan lainnya. 

Model dan metode belajar juga harus paham. Sementara untuk kompetensi profesional, materi yang diujikan adalah materi mapel masing-masing. Bagi guru yang sudah mengikuti Bimtek K13 kemarin saya sarankan memabca kembali modul tentang model-model pembelajaran autentik, kompetensi init, dasar dan semua hal di dalamnya. Tahun 2015 saya mendapatkan nilai UKG 75 dan poin yang paling banyak salah adalah bagian kompetensi pedagogik. Bagi yang ingin mengetahui kisi-kisi UKG Geografi tahun 2015 saya berikan di bawah ini. Kisi-kisi tahun ini saya yakin kurang lebih sama dan hanya ada perubahan sedikit saja. Untuk kisi-kisi UKG mapel lainnya silahkan klik link berikut: Kisi UKG Guru 2015

Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search