Passing Grade CPNS 2017 Naik

- September 12, 2017
Halo sahabat blogger sekalian, kali ini saya akan sedikit membahas tentang fenomena CPNS yang sedang booming di Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa tahun ini tersedia ribuan formasi CPNS di berbagai kementerian di Indonesia. CPNS merupakan salah satu tes yang didambakan oleh sebagian besar kaum intelektual di Indonesia. Menjadi ASN atau Aparatur Sipil Negara merupakan idaman masyarakat karena jaminan pekerjaan dan hari tuanya. 

Tahun ini pemerintah menetapkan Passing Grade CPNS yang cukup tinggi yaitu:
- 143 untuk Tes Karaktersitik Pribadi (TKD)
- 80 untuk Intelegensia Umum (TIU)
- 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Passing Grade CPNS 2017 Naik
Para pemburu CPNS
Jadi jika kamu ingin lolos tes selanjutnya, maka kamu harus melewati passing grade diatas. Kamu harus menguasai semua kemampuan di atas secara seimbang. Namun perlu diingat bahwa tidak semua peserta yang lolos passing grade bisa mengikuri Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hanya 3 peserta yang lolos passing grade yaitu 3 besar yang bisa mengikutinya.

Contoh kasus lain, jika seornag peserta mendapatkan nilai tinggi dalam satu tes maka belum tentu lolosa karena dua tes lainnya dibawah passing grade CPNS 2017. Sebaliknya jika total nilai hanya 298 tapi memenuhi batas tiga kelompok soal maka dia tetap lolos passing grade. Intinya adalah keseimbangan.

Jadi kamu harus cermat dan teliti saat mengerjakan soal CPNS 2017. Persiapkan strategi sebaik mungkin. Cari contoh soal atau tanya temanmu yang sudah pernah lolos seleksi CPNS tahun sebelumnya untuk berbagi pengalaman. Peserta yang cerdik akan bisa mengalahkan peserta yang pintar dalam tes CPNS. Gambar: disini
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search