Jadi Freelance Tour Travel Gaji Menggiurkan

- October 31, 2017
Wow judul diatas sepertinya begitu menggoda bukan?.
Siapa yang tidak ingin punya pekerjaan dengan gaji besar. Coba saya tanya kepada anda, cita-cita profesi anda apa di masa depan?. Kalau orang Indonesia sih sudah pasti banyak yang jawab PNS bukan?. Tapi tunggu dulu, stop dengan ideologi tadi. Di era modern ini profesi apapun bisa menghasilkan uang yang besar dan tidak harus kerja di BUMN/PNS atau kantoran. Salah satunya adalah kerja freelance. Ada banyak kerja freelance namun kali ini saya akan bahas satu saja.

Pekerjaan freelance merupakan pekerjaan yang tidak ada jam kerja pastinya namun kamu jangan sangka gajinya bisa lebih dari pekerja kantoran. Contohnya adalah freelance tour travel. Freelance tour travel bahasa formalnya adalah guide perjalanan wisata. Pekerjaan freelance tour travel ini biasanya mengikuti jadwal kantor travel. Jadi anda nanti bisa diminta untuk jadi leader team suatu perjalanan bisa sekolah/umroh/haji dan lainnya. Kamu boleh percaya atau tidak, penghasilan freelance tour ini bisa dua digit alias 10 jutaan lebih dalam satu bulan dan kerjanya jalan-jalan lagi, main ke hotel, gratis makan. Lalu darimana ia bisa dapat duit sebanyak itu?.
Jadi Freelance Tour Travel Gaji Menggiurkan
Jadi freelance bisa kaya raya lho!
Kemarin sekolah saya mengadakan kegiatan tour wisata ke Yogyakarta dengan menggunakan EO dari salah satu tour travel. Lantas saya berbincang dengan salah satu team leader tersebut. Dalam satu bulan ia bisa melakukan 4 kali perjalanan, ke Yogya, Bali, Lombok dll. Wuih, wisata gratis donk!. Lalu darimana ia dapat duit yang banyak dari kerja freelance?. 

Nih pertama ia pasti sudah dapat gaji dari pihak travel bukan?. Nah ini dia yang anda bisa dapatkan selain gaji pokok. Pertama, ada komisi dari toko yang bis kunjungi. Jadi Tour guide akan mengarahkan wisatawan untuk mengunjungi satu toko di Jogja misalnya. Nah pihak toko nanti akan memberikan komisi kepada anda. Kedua, komisi dari tempat makan. Kalau anda traveling pastinya anda akan akan bukan?. Nah si tour guide ini pasti akan memesan makanan paket di restoran yang telah menjalin kerjasama, lagi-lagi ia akan dapat komisi tuh dari sana. Ketiga nih, wisatawan atau konsumen travel biasa ngasih uang tips kepada tour guide tersebut dan jumlah bisa jutaan lebih. Keempat, tentu hotel tempat anda menginap akan memberikan uang tips juga kepada anda. 

Bagaimana, banyak bukan?, itu baru sekali jalan lho!. Bayangkan kalau anda melakukan 4 kali saja perjalanan travel sebulan, sudah berapa puluh juta anda dapat dari hasil freelance tersebut. Ini adalah pengalaman nyata saya ngobrol dengan tour guide kemarin. Jadi memang saat ini pekerjaan apapun yang kreatif bisa menghasilkan uang yang banyak, gak melulu harus kerja di kantor atau jadi PNS. Bagaimana, minat jadi seorang freelancer?. Gambar: disini
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search