Cara Mengatasi Kipas Laptop Panas Karena Virus

- November 27, 2017
Halo kawan-kawan sekalian bagaimana kabarnya hari ini?. Semoga senantiasa sehat dan produktif. Oke kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang mengatasi masalah kipas kaptop yang panas berputar kencang. Kipas pada laptop pada dasarnya bertugas untuk mendinginkan komponen processor di dalamnya. Jika kipas laptop anda berputar kencang dan panas berarti umunya kinerja processor sedang tinggi. Nah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti main game yang berat atau terlalu banyak aplikasi yang membebani kinerja CPU anda.

Memang suatu saat kipas laptop membutuhkan upgrade alias diganti karena sudah uzur, namun kalau kamu baru beberapa bulan beli laptop terus panas maka jangan langung ke toko komputer karena bisa jadi kamu nanti diminta menggantinya. Cek dulu, bisa saja kipas laptop panas karena ada virus masuk ke laptop kamu. Pengalaman saya, virus trojan bisa membuat kinerja CPU jadi berat dan membuat kipas laptop berputar kencang dan panas sehingga memperlambat loading aplikasi.

Coba cek dulu menggunakan antivirus bawaan kalau OS orisinal pasti ada, itu sudah bisa kedetect. Virus ini biasanya masuk karena kamu download program dari situs abal-abal atau bajakan. Saya pun pernah mengalaminya, jadi saya bagikan pengalaman ini barangkali aja kamu sekarang sedang pusing mikirin kipas laptop panas dan berisik. Oke disini saya akan jelaskan langkah menghilangkan virus yang membuat kipas laptop berisik.

1. Pertama scan dulu komputer kamu dengan antivirus.
2. Buka task manager dengan Ctrl+Alt+Delete
3. Disana akan muncul panel seperti dibawah ini
Mengatasi kipas laptop panas dan berisik
Coba cek satu per satu dari Procesess dan Startup. Kalau ada program mencurigakan yang running segera ceklis dan disable.

4. Setelah itu lihat di explorer di system 32 adakah folder program aneh yang teristal. Jika ada maka hapus saja.

Pengalaman saya setelah melakukannya kipas laptop saya normal lagi. Awalnya berputar kencang saat konek internet dan ada virus trojan dan win32 masuk. Setelah dihapus di task manager dan saya delete di system32 kini normal lagi. So sebelum kamu pergi ke toko komputer ada baiknya coba dulu, barangkali ada virus masuk. Jika tidak bisa maka kamu harus ganti kipas yang cukup mahal jg.
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search