Plesiran ke Curug Leuwihejo Desa Cibadak Bogor - Guru Geografi
News Update
Loading...

Sabtu, September 23

Plesiran ke Curug Leuwihejo Desa Cibadak Bogor

Halo teman-teman kali ini saya akan sedikit membagikan pengalaman geowisata ke Curug Leuwihejo di Desa Cibadak Kabupaten Bogor. 

Kemarin Kamis tanggal merah maka sudah saatnya untuk plesir dan setelah searching google map maka saya putuskan untuk pergi ke Curug Leuwihejo. 

Kami berangkat dari Bekasi dengan motor menuju arah Cileungsi - Jonggol. Cuaca kemarin cerah dan sangat bersahabat meski lumayan panas.

Berbekal google map kami menyusuri jalan Narogong menuju Jonggol. Sampai Jonggol  perjalanan diteruskan ke kanan menuju arah Cianjur. Jalanan mulai menyempit, menanjak dan sedikit jelek di beberapa lokasi. 

Dari jalan utama Jonggol ternyata lokasi Curug Leuwihejo cukup jauh juga. Kami harus menembus perbukitan dan sungai.

Setelah dua jam lebih perjalanan, sampailah kami di lokasi gerbang masuk Curug Leuwihejo. Tiket masuk Curug Leuwihejo dipatok 25.000 rupiah per orang ditambah motor 5.000 rupiah. 

Dari gerbang masuk kami menyusuri jalan desa menuju parkiran. Di sekitar curug Leuwihejo ini ada beberapa curug lagi namun tiap curug nanti harus bayar.

Motor di parkir di depan rumah warga dan kami harus berjalan lagi menyusuri jalan setapak berbukit sekitar 300 m untuk menuju Curug. 

Pemandangan ngarai dengan pesawahan akan memanjakan mata anda di perjalanan. Setelah 20 menit jalan kaki akhirnya tiba di Curug Leuwihejo. Ada beberapa lokasi pemandian curug disini. 

Curug Leuwihejo berlokasi paling ujung. Curug-curug di sini bertingkat-tingkat karena berada di aliran sungai berbatu. Warna hijau dan biru terpancar dari kolam-kolam curug ini. 

Sudah banyak fasilitas penunjang di curug ini mulai dari warung, musola hingga kamar ganti. Untuk yang membawa anak-anak harap dijaga dengna baik karena kedalaman curug terbilang dalam dengan arus kuat di bawah.
Hijau Tosca Curug Leuwihejo Desa Cibadak Bogor
Air Curug Leuwihejo yang hijau tosca
Hijau Tosca Curug Leuwihejo Desa Cibadak Bogor
Jalan setapak menuju Curug Leuwihejo
Hijau Tosca Curug Leuwihejo Desa Cibadak Bogor
Sungai dan pesawahan di sekitar curug
Hijau Tosca Curug Leuwihejo Desa Cibadak Bogor
Kolam renang alami
Hijau Tosca Curug Leuwihejo Desa Cibadak Bogor
Berenang di curug leuwihejo

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close