Trik Atasi Printer Canon 1880 Ngadat

- 20 February
Halo teman-teman sekalian, kali ini saya akan coba berikan sedikit pengalaman bagaimana mengatasi cartridge canon pixma IP 1880 yang tidak keluar tinta alias macet saat refil isi ulang. Canon pixma adalah salah satu printer yang cukup awet dan sampai sekarang masih banyak digunakan.

Printer canon saya sudah digunakan sejak tahun 2008 alias pada masa kuliah dan sampai sekarang masih berfungsi. Kualitas warna cartrdige juga masih oke baik yang warna maupun hitam. Namun kadang kala saat tinta habis dan kita isi ulang refill, pasti kalian pernah ngalami tinta gak keluar padahal udah diisi ulang. Gambarnya kaya gini.
Trik atasi tinta printer ngadat
Tinta cartridge canon ip1880 ngadat
Nah kalian gak usah khawatir berlebihan jika menemukan masalah diatas, artinya aliran tinta ke head cartridge agak kurang lancar. Cara mengatasinya gampang dan gak usah pergi ke toko komputer dulu ya. Coba buka propertis lalu klik cleaning di pojok kiri, lalu tes pattern check.
Mengatasi tinta printer tidak keluar
Jika sudah dilakukan dan masih belum keluar tintanya, maka coba ulang dengan deep cleaning dan pattern check lagi. Saya mencoba dua kali lalu gak butuh lama, hasil print udah kembali normal seperti di bawah ini.
Cartridge canon ngadat
Jika warna udah seperti diatas maka artinya printer anda sudah normal kembali dan siap untuk mencetak dokumen. Itulah sedikit tips mengatasi printer canon yang ngadat tidak keluar tinta setelah isi ulang. Jangan panik dulu, dan coba untuk memperbaiki sendiri dengan deep cleaning. Pasti beberapa saat kemudian akan normal lagi.
 

Start typing and press Enter to search

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close