Penyebab Chanel Youtube Agan Sepi Sedikit Subscriber

- 16 April
Di jaman sekarang kanal-kanal youtube mulai bermunculan dengan berbagai macam jenis video. Kelahiran youtube membuat perubahan peradaban dari yang dulunya informasi via web atau blog yang bersifat tulisan kini beralihan ke video yang lebih dinamis.

Sekejap youtube menjadi primadona dan lahirlah profesi baru youtuber di jagad bumi ini. Setiap youtube kini berlomba-lomba meraih banyak subscriber untuk menarik trafik sehingga dapat meningkatkan penghasilan adsense.

Jadi ingat ya syarat utama sukses youtuber itu adalah trafik, sama halnya dengan blogger juga. Semuanya adalah berbasis trafik. Lalu kenapa chanel youtube ada yang selalu sepi aja ga ada pengunjung?. Berikut  setidaknya 4 faktor chanel youtube sepi pengunjung.
Sebab chanel youtube sepi
1. Mindset
Nah sebelum agan memulai ngeyoutube maka yang pertama harus diinstal adalah mindset. Kok mindset sih?. Seringkali dianggap sepele namun jika mindset alias pola pikir seseorang menjadi youtube adalah menjaring uang maka akan salah dan ujung-ujungnya stres.

Coba jika setelah buat konten, lalu habis itu liat viewer dan subscriber gak naik-naik, pasti stres jika ujung-ujungnya ingin uang terus. Memang pastinya kita ingin uang tapi yang paling penting gak itu bro, itu bagian belakang. Yang harus ada di depan adalah mindset kita bikin chanel youtube adalah memberikan informasi bermanfaat kepada orang lain.

Jika konten kita bermanfaat dan bukan konten abal-abal, asal cari sensasi maka orang lain pun akan segan dan pasti berkunjung balik ke kanal kita. Jadi pastikan agan sudah mengistal mindset tersebut ya.

2. Konten Gak Unik
Lalu masuk ke konten nih gan. Youtube pada dasarnya adalah personal branding pemilik akun tersebut. Intinya kamu itu siapa, mau jadi apa, mau terkenal sebagai apa?. Tips saya adalah jadilah diri sendiri dan tidak melihat orang lain. Apa keunggulan anda?. Jika anda hobi masak maka coba video setiap memasak masakan di dapur, jika anda petani maka coba buat video petani sukses dan lainnya. Udah banyak kok yang sukses dari kegiatan kesehariannya. 

Jadi please branding diri kamu sesuai jati diri kamu bukan orang lain. Coba liat chale Alip_ba_ta apakah ia bikin thumbnail bagus?, pake editing aneh2? kan engga?. Lalu kenapa viewernya meledak?. Karena ia unik, beda dari lain dan kontennya memang bagus jadi konten akan marketing dengan sendirinya tanpa harus ngemis-ngemis subsriber.
 
3. SEO
Nah ini juga bisa dibilang penting gak penting sih. SEO alias search engine optimize atau cara berlomba menjadi rangkin satu di penelusuran. Sebenarnya saya juga gak ngerti-ngerti amat dengan istilah ini. Jadi intinya SEO itu seperti gimana nulis judul, deskripsi, tag atau share yang baik di mata google. Tapi balik lagi SEO paling utama itu adalah konten agan yang unik dan beda dari yang lain kaya chanel Alip_ba_ta tadi yang gak pake SEO-SEO an tapi meledak.

4. Minim Backlink
Backlink itu link balik artinya chanel kamu harus banyak yang ngetag biar visitor makin rame. Entah itu ke blog, fb fans page, WA dan lainnya. Ini disebut lingkaran atau jaring-jaring trafik. Pastikan chanel kamu terkoneksi dengan semua medsos saat ini.

Itulah sedikti faktor sebab kenapa chanel youtube kita sepi pengunjung. Jadi balik lagi kalau menurut saya sih yang utama adalah jadilah dirimu sendiri dan jangan terlalu meniru orang lain.
 

Start typing and press Enter to search

CLOSE ADS
CLOSE ADS