Download RPP Geografi 1 Lembar Full 6 Semester - Guru Geografi
News Update
Loading...

Minggu, Mei 31

Download RPP Geografi 1 Lembar Full 6 Semester

Halo kawan-kawan sebangsa dan se tanah air Indonesia, apa kabarnya hari ini?. Semoga senantiasa sehat dan produktif di tengah pandemi Corona yang masih melanda ini. 

Kali ini saya akan bagikan salah satu perangkat administrasi KBM geografi yaitu RPP 1 lembar full 6 semester.

RPP atau rencana pelaksanaan pembelajaran adalah komponen penting dalam proses pembelajaran. 

Tanpa RPP yang baik maka kualitas belajar akan tidak baik pula. Membuat RPP dari jaman dulu sampai sekarang banyak mengalami perubahan.

Saya sendiri sempat gusar dengan format RPP atau lesson plan beberapa tahun sebelumnya yang bisa puluhan ratusan lembar, alias tidak efektif dan efisien. 

Untungnya mulai tahun ini ada perubahan dalam pembuatan RPP yang disederhanakan hanya 1 atau 2 lembar saja sekali pertemuan.
RPP Geografi K13 1 lembar
Dari dahulu saya sering coba membandingkan format RPP di Indonesia dengan di luar negeri. Di Indonesia sangat ribet sekali dan jauh sekali dengan format di luar negeri. Apa yang hendak dicari oleh pemangku kebijakan negeri ini, membuat RPP saja bisa berlembar-lembar. 

Alhamdulillah sekarang dunia administrasi pendidikan sudah mulai agak waras sehingga RPP tidak seperti novel atau kamus lagi jika diprint. Semoga revolusi pendidikan ini juga semakin berkembang ke arah lainnya agar kualitas pembelajaran semakin baik kedepannya.

Nah, contoh RPP geografi 1 lembar full 6 semester kelas 10,11,12 saya bagikan pada link di bawah ini. RPP saya dapat dari MGMP dan dibuat oleh Bapak Sugiyono. 

Terimakasih telah menshare dan semoga menjadi amal jariyah dan membantu teman-teman guru se Indonesia. Tinggal diedit-edit saja, modifikasi kegiatan belajarnya sesuai keadaan siswa dan sekolah. Salam.

👇👇👇👇👇Link RPP Geografi K13 1 Lembar
RPP Geografi 2020 semester 1 
RPP Geografi 2020 semester 2
RPP Geografi 2020 semester 3 
RPP Geografi 2020 semester 4
RPP Geografi 2020 semester 5 
RPP Geografi 2020 semester 6

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close