24 Modul PPG Daljab Geografi Profesional Lengkap - Guru Geografi
News Update
Loading...

Minggu, Januari 3

24 Modul PPG Daljab Geografi Profesional Lengkap

Rekan-rekan guru geografi sebangsa dan setanah Indonesia, kali ini saya akan membagikan contoh modul geografi PPG Daljab yang telah saya lalu di tahun 2019.
 
Bagi seorang guru, program PPG wajib diikuti untuk mendapatkan lisensi mengajar dan mendapat tunjangan profesi guru.

Program Pendidikan Profesi Guru ini adalah bagian dari peningkatan kompetensi guru Indonesia agar menjadi guru yang profesional.

Saya akan cerita sedikit tentang PPG yang telah saya lalui dan alhamdulillah lulus dengan baik setelah berjuang selama kurang lebih 1 semester.

Program PPG ini terbagi menjadi pembelajarna daring dan workshop. Nah saat daring ini kita akan disuguhi modul-modul pembelajaran yang wajib kita baca lalui dikerjakan evaluasinya.

Khusus di postingan ini akan dibagikan modul materi profesional geografi. Materi geogafi ini sama dengan materi yang kita ajarkan ke siswa di sekolah pada umumnya.

Akan tetapi karena yang diuji adalah guru maka konten modul lebih dalam dan banyak terdapat soal penalaran hots.

Level materi ada di modul lebih tinggi dibandingkan materi kurikulum SMA. Jadi untuk guru-guru geografi sekalian harus menguasai materi PPG ini agar bisa lulus di UP.

Niatkan dalam diri kita untuk belajar meningkatkan diri sehingga modul yang kita baca akan terasa ringan dan bukan beban.

Modul ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran di kelas bersama siswa atau bahan materi olimpiade karena saya lihat cukup dalam pembahasannya.
 
Saya ucapkan terimakasih kepada dosen-dosen yang telah menyusun materi modul geografi ini untuk guru-guru Indonesia. Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dan menjadi amal jariyah yang tak terputus.

Jika berkenan jangan lupa share postingan ini ke guru-guru lainnya agar bisa lebih bermanfaat. Selamat membaca. Link modul geografi ada di bawah, saya simpan di google drive, tinggal download saja.
Modul PPG Geografi Gratis
Kumpulan Modul Belajar Geografi PPG Daljab

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close