Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah MPLS 2022/2023 Tema Pelajar Pancasila - Guru Geografi
News Update
Loading...

Sabtu, Juli 16

Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah MPLS 2022/2023 Tema Pelajar Pancasila


Halo kawan-kawan, MPLS sudah di depan mata dan sekolah sudah siap menyambut kehadiran siswa dan siswi baru di tahun ajaran ini.

Berikut contoh pidato singkat sambutan MPLS dari kepala sekolah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, share blog ini ya!.

Assalamualaikum wr.wb

Yang saya hormati segenap dewan guru dan staff pendukung sekolah dan siswa/i yang saya cintai dan saya banggakan.

Alhamdulillahhirobbilalamin, puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayahnya kita semua dapat berkumpul kembali di sekolah yang kita cintai ini.

Hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan karena sekolah kita kedatangan siwa/i baru di kelas 10. Tentunya suasana MPLS tahun ini akan semakin meriah karena kita sudah melaksanakan kegiatan sekolah secara offline atau tatap muka dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun ini adalah sebuah era baru bagi kita selepas dua tahun bergelut dengan Pandemi Covid 19 yang membuat interaksi antara guru dengan siswa hanya bisa dilakukan secara daring.

Jadi pada kegiatan MPLS ini kita semua harus bersuka cita dengan riang gembira kembali ke sekolah dengan tujuan dan mimpi-mimpi yang siap kita rajut bersama. 

Saya selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada tim kesiswaan, OSIS dan seluruh dewan guru yang telah menyiapkan acara MPLS ini dengan sebaik mungkin semenjak libur semester genap kemarin.

Tema MPLS tahun ini adalah "Membuka Lembaran Baru Menyosonga Masa Depan Cerah". Hidup ini seperti sebuah roda yang berputar. Kadangkala kita berada di atas dan kadang pula kita berada di bawah. Semua itu harus kita lalu dengan penuh rasa sabar, keyakinan dan keteguhan hati.

Badai pasti berlalu, itulah pepatah yang sering kita dengar dari orang tua kita. Segelap apapun kehidupan seperti pandemi yang telah meluluhlantahkan dunia dua tahun terakhir, tapi kita bisa melaluinya dengan sabar dan gotong royong.

Gotong royong adalah karakter khas pelajar Pancasila. Maka dari itu untuk seluruh siswa dan siswi baik yang lama maupun yang baru mari kita tetap mengikrarkan diri untuk menjadi manusia Indonesia yang berjiwa Pancasila luhur. Pancasila lah yang tetap menegakkan kita menjadi sebuah negara besar di tengah heterogenitas yang tinggi dari Sabang sampai Merauke.

Jadi di masa MPLS ini, teguhkan hati kita untuk mencari ilmu dengan sebaik-baiknya karena kalianlah para generasi penerus bangsa yang akan membawa negara ini menjadi negara yang maju dan berdaulat di mata dunia.

Maka dari itu, Dengan mengucap Bismillahirrohamnirrohim, acara MPLS tahun ajaran 2022/2023 resmi dibuka. Selamat belajar dan teruslah berpretasi 

Itulah contoh pidato sambutan kepala sekolah pada MPLS tahun ajaran 2023/2023. Jangan lupa share di medsos kalian.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close