Gunung Panten, Bukit Paralayang Di Majalengka

- December 18, 2016
Majalengka kini semakin populer dengan kehadiran berbagai atraksi wisata barunya. Jika kemarin saya sudah posting tentang Curug Sempong, kini saya akan ceritakan sedikit tentang Wisata Paralayang di Gunung Panten. Wisata ini masih tergolong baru dan terus dibenahi fasilitasnya. Gunung Panten merupakan sebuah bukit yang berada di Sidamukti dekat dengan Curug Sempong. Bukit ini menjadi populer karena menjadi spot untuk olahraga paralayang. Lokasi ini juga pernah masuk acara My Trip My Adventure.

Liburan tengah semester kemarin saya dan isteri mencoba mengunjungi lokasi tersebut. Dari pusat kota Majalengka, tinggal melalui Jl. Abdul Halim lalu belok kiri di alun-alun Munjul. Setelah belok, jalanan akan menyempit karena masuk pedesaan yang dipinggirnya terdapat pemandangan bukit-bukit dan pesawahan yang indah. Sebelum mencapai bukit, di bawah nanti ada lapangan titik pendaratan dari paralayang tersebut. Setelah menyusuri jalan pedesaan nanti akan ada gapura masuk ke wilayah Gunung Panten. Biaya masuk objek wisata ini 5.000 rupiah satu orang. 
Gunung Panten, Bukit Paralayang Di Majalengka
Pemandangan Majalengka dari Gunung Panten
Gunung Panten, Bukit Paralayang Di Majalengka
Eksis di Gunung Panten
Setelah masuk gapura lalu jalanan kembali menanjak dan curam dengan lebar jalan sempit. Sebelum mencapai puncak bukit, akan dijumai situs Petilasan Prabu Siliwangi yang berupa hutan dengan banyak kera di sana. Lalu setelah beberapa menit sampailah kami di puncak bukit. Anda tinggal memarkir motor di sana yang cukup luas. Berbagai fasilitas seperti warung makan sudah banyak tersedia. 

Anda dapat melihat pemandangan kota Majelengka dari atas bukit. Jika cuaca cerah tentunya tempat ini lokasi favorit untuk melewatkan malam pergantian tahun baru. Jika ingin mencoba melayang di udara maka anda harus menyewa alat paralayang dan instrukturnya. Atlet-atlet lokal juga banyak berlatih di sini. Untuk harga sewa, saya kurang tahu gak sempat nanya. Lokasi bukit paralayang ini kini sedang diperluas kembali supaya dapat menarik banyak wisatawan. Ada arena Paraland yaitu tempat rekreasi anak dengan biaya tiket 15.000 per orang nya. Bagaimana?, tertarik untuk melihat fajar tahun baru di Gunung Panten?.
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search