Memahami Mindset Beriklan di Facebook Bagi Pemula

- November 18, 2017
Halo teman-teman, bagaimana kabarnya hari?. Semoga sehat selalu ya. Oke langsung saja kali ini saya akan berikan sedikit pengalaman bagaimana mengelola mindset beriklan di facebook khususnya bagi pemula. Emang seberapa penting mindset itu?. Penting sekali karena kalau kamu gak memahami konsep prinsip iklan di medsos khususnya facebook, maka kamu akan gampang menyerah saat kamu mengalami boncos alias gagal. Banyak sekali para internet marketer pemula yang tiba-tiba langsung beriklan di facebook lalu gagal alias konversi nol dan menyerah. Disinilah pentingnya mindset beriklan di facebook.

Mengapa harus di facebook?. Tentu karena saat ini pengguna facebook khususnya di Indonesia saja sudah mencapai angka diatas 100 juta user. Ini tentu menjadi lahan untuk mempromosikan produk anda. Ingat bahwa saat ini ada era industri kreatif, selama anda punya karya/produk apapun maka itu bisa membuat anda sukses. Tentu salah satunya dengan bantuan beriklan di facebook. Berarti harus punya modal donk!. Ya betul, jadi sekarang ini gak jaman lagi modal dengkul untuk sukses.

Memahami Mindset Beriklan di Facebook Bagi Pemula
Beriklan di facebook
Lalu bagaimana sebenarnya prinisp kerja iklan facebook tersebut?.  Sederhananya beriklan di facebook itu sama dengan menukarkan uang anda menjadi trafik. Garis bawahi ya, jadi uang yang anda depositkan nanti di facebook itu nanti akan berubah menjadi trafik. Nah trafik inilah yang nantinya memunculkan matematika peluang menjadi konversi/closing/transaksi. Nah bagaimana mengubah trafik jadi transaksi di iklan facebook?. Disinilah kamu perlu belajar triknya. Saya akan coba berbagi pengalaman nantinya, tapi kamu harus paham dulu tentang mindset beriklan di facebook tadi. Nanti strategi beriklan ada urusan kemudian.
Beriklan di facebook bukan hanya menempelkan produk lalu menunggu transaksi saja. Kamu dituntut nantinya juga untuk belajar menganalisa data hasil iklan untuk memperbaiki di iklan selanjutnya. Ya, kamu disini juga harus menjadi seorang interpreter alias penerjemah perilaku konsumen. Seribet itukah?. Ribet banget sih engga, cuma memang jika kamu ingin hasil yang didapat meningkat maka kamu harus belajar menganalisa data nanti. Tidak ada yang sulit, asal ada kemauan. Saya juga pertamakali belajar fb ads ini trial dan eror.

So, jadi di artikel ini saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa beriklan di facebook itu harus memahami mindsetnya dulu. Jadi kesimpulannya mindset iklan facebook adalah merubah uang iklan menjadi trafik. Semakin banyak trafik maka peluang untuk konversi ke transaksi semakin tinggi. Sekian dulu ya, nanti untuk langkah-langkah beriklan di facebook akan saya tulis lagi. Pantengin saja terus blog ini, atau like fanspagenya. Saya akan bagikan gratis ilmu yang saya dapatkan dari guru saya. Baca juga: Sejarah mata uang bitcoin yang viral

Gambar: disini
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search