Kunci Jawaban Latihan Soal Akhir Bab Erlangga Geografi IPS Kelas 10 Halaman 99 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Sabtu, November 4

Kunci Jawaban Latihan Soal Akhir Bab Erlangga Geografi IPS Kelas 10 Halaman 99

Oke teman-teman kali ini kita bahas kunci jawaban latihan soal akhir bab halaman 99 buku erlangga geografi kelas 10.

Jangan lupa untuk pahami materinya dan share konten blog ini ke teman-teman lain. Selamat belajar dan berlatih.

A. Pilihan Ganda
1. A 2.B 3.A 4.E 5.E 6.E 7.B 8.B 9.A 10.B

B. ESAI
1. Jadi, kaitan antara peta, penginderaan jauh, dan Sistem Informasi Geografis adalah bahwa penginderaan jauh memberikan data geografis yang dapat digunakan dalam SIG untuk membuat peta dan melakukan analisis geografis yang lebih dalam. Dengan menggunakan teknologi penginderaan jauh, SIG dapat mengintegrasikan data yang diperoleh dari berbagai sumber, dan kemudian menghasilkan peta dan informasi geografis yang berguna untuk pemetaan, perencanaan, dan pengambilan keputusan.

2. Peta memungkinkan analisis spasial yang mendalam. Pemetaan geografis dapat digunakan untuk mengidentifikasi area yang cocok untuk pengembangan, mengklasifikasikan penggunaan lahan, menghitung jarak antara berbagai titik penting, dan menganalisis interaksi spasial antara elemen-elemen dalam tata ruang wilayah. Analisis ini membantu dalam pengambilan keputusan terkait dengan penggunaan lahan, infrastruktur, dan pengembangan wilayah. 

3. (Unmanned Aerial Vehicle) UAV atau drone memiliki keunggulan dibandingkan dengan citra satelit antara lain dapat dioperasikan relatif cepat dan berulang, mampu terbang rendah sehingga menghasilkan citra resolusi tinggi, biaya lebih rendah, aplikasi yang beragam, dan tanpa menggunakan pilot, sedangkan citrasatelit waktu perekamannya sudah ditetapkan, adanya gangguan awan, dan gangguan-gangguan lain saat perekaman (Shofiyanti, 2011). Menurut Zaco, et al, (2014) dalam Utomo (2017) penggunaan drone akan menghasilkan gambaran kenampakan bumi dengan resolusi spasial tinggi dan tidak terkendala awan, sehingga proses pengumpulan datanya menjadi lebih mudah.

4. Jika citra satelit terhalang oleh awan maka kita bisa mencoba alternatif menggunakan drone. Drone dapat diterbangkan dalam ketinggian rendah sehingga tidak akan terpengaruh oleh tutupan awan. foto udara (drone) dapat merekam wilayah administrasi kapan pun, tanpa terikat waktu seperti citra satelit, dan menghasilkan resolusi yang tinggi.

5. Pusat belanja identik dengan layanan barang dan jasa maka teknik analisis networking atau jaringan dapat digunakan. Analaisi jaringan dapat digunakan untuk menemukan jalur optimal untuk distribusi barang dan jasa. Dengan demikian potensi pelanggan dapat diketahui dengan metode tersebut. 

Yuk Sebarkan Artikel Ini

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close