Sejuknya Telaga Herang Desa Padaherang Majalengka

- December 01, 2017
Halo teman-teman, minggu ini weekend panjang dan waktunya untuk mudik dan jalna-jalan bersama keluaraga. Kali ini saya akan cerita sedikit tentang Telaga Herang di Majalengka Jawa Barat. Kalau saya sednag mudik pasti wajib jalan-jalan menghilangkan kepenatan kerja di kota. Majalengka merupakan daerah yang banyak memiliki wisata alam khususnya telaga yang indah, jernih dan ajib. Salah satunya adalah Telaga Herang.

Dimulai malam hari, saya searching lokasi di google dan ternyata dari rumah jarak ke telaga tersebut hanya 20 km saja, cukup dekat. Pagi hari kami berangkat pakai motor dari rumah menuju arah Rajagaluh. Lokasi Telaga Herang tepatnya di Desa Padaherang Sindangwangi Kabupaten Majalengka. Perjalanan lancar jaya dengan cuaca tidak terlalu panas di hari Jumat.

Mungkin karena efek siklon Dahlia, cuaca di bagian tengah Jawa Barat jadi rada sejuk. Setelah melewati Rajagaluh, kami belok kanan dan masuk jalan desa yang mulus. Beberaa ratus meter dari jalan utama ada percabangan, ke atas menuju bumi perkemahan dan ke kiri menuju telaga herang dan telaga nila. 

Kami belok kiri lalu melewati pedesaan yang sejuk di perbukitan, dengan saluran irigasi yang airnya jernih tiada tara. Saya yakin orang Jakarta tidak akan menemukan air sejernih disini. Sekitar 2 km, kami lalu sampai di gerbang  masuk. Tiket masuk hanya 5.000 saja per orang, murah banget. Beberapa meter dari gerbang kami sudah melihat Telaga Herang yang jernih dan sejuk. Luas telaga ini sekitar 3 Ha. Air telaga sangat jernih memancarkan warna kehijauan dengan dasar bebatuan vulkanik. Ad abanyak ikan-ikan air tawar berenang disini. Anda bisa berenang namun hati-hati karena batuannya licin dan tajam. Di bagian atas ada juga waterpark.

Sebenarnya di atas Telaga Herang ada telaga nila namun saat kami kesana airnya sedang surut dan sedang ada pemugaran. Pokonya kamu yang mau refresing dan instal ulang otak, maka wajib ke sini menikmati Telaga jernih di tengah perbukitan hijau. Sebelum pulang anda harus mencicipi dulu hindangan ikan bakar/goreng khas Sunda yang ada di pinggir telaga.Telaga Herang merupakan danau alami yang kini menjadi sumber irigasi warga dan sumber air bagi desa-desa disekitarnya. 
Sejuknya Telaga Herang Desa Padaherang Majalengka
Kesejukan Telaga Herang Majalengka
Sejuknya Telaga Herang Desa Padaherang Majalengka
Nila Bakar dan Goreng mantap, tambah karedok
Sejuknya Telaga Herang Desa Padaherang Majalengka
Air telaga yang hijau
Sejuknya Telaga Herang Desa Padaherang Majalengka
Santai di pinggir telaga
Sejuknya Telaga Herang Desa Padaherang Majalengka
Nyebur dulu biar adem
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search