Mie Bakso Tasik Paling Enak di Dunia - Guru Geografi
News Update
Loading...

Senin, Maret 27

Mie Bakso Tasik Paling Enak di Dunia

Bakso, siapa tidak mengenal kuliner yang satu ini!. Masyarakat Indonesia mayoritas pastinya sangat menyukai mie bakso. Lalu bakso mana yang paling enak di Indonesia?. Pandangan orang saat ini adalah bakso yang terkenal kalau tidak bakso Malang ya bakso Wonogiri?. 

Mengapa?, karena dua jenis bakso ini pasti selalu ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Memang kedua bakso ini masuk bakso yang enak untuk disantap namun tahukah kamu bahwa bakso paling enak menurut saya adalah Bakso Khas Tasikmalaya.

Perlu diketahui bahwa untuk menemukan bakso khas Tasik ini sangat sulit dan anda harus langsung berkunjung ke Tasikmalaya. Lalu apa keistimewaan dari Bakso Tasik ini?. Ada perbedaan mendasar antara bakso Jawa dengan Bakso Tasik. 

Bakso khas Tasik menggunakan mie yang lebih lembut dibadingkan bakso Jawa. Keistimewaan lain dari bakso tasik adalah toping dan kuahnya yang sangat lezat. Dalam satu porsi bakso tasik standar biasanya akan ditaburi oleh sayuran hijau, daging ayam cincang, daun bawang, dan bakso. Toping tambahan biasanya bisa pangsit basah dan babat.
Mie Bakso Tasik Paling Enak di Dunia
Bakso Tasik kini ada di Majalengka
Kuah bakso tasik sangat khas dengan bumbu kaldu yang menggoda. Selain itu sambalnya pun adalah sambal bawang yang sangat maknyos. Setiap kali saya ke Tasik saya pasti selalu menyempatkan diri untuk membeli kuliner ini. 

Di Jabodetabek sendiri saat ini saya belum menjumpai ada cabang Bakso Tasik sehingga saya harus bersabar. Memang bakso tasik sangat khas dan tidak ada cabang di daerah lain.

Untungnya saat saya mudik ke Majalengka kemarin minggu, ternyata ada cabang baso Tasik di Yogya Mall. Akhirnya ga usah jauh-jauh ke tasik untuk menemukan bakso tasik. Memang rasa Bakso Tasik ini tidak ada duanya dan pasti orang yang pertama kali membeli akan ketagihan terus. 

Di Tasik sendiri, ada beberapa lokasi warung bakso yang menurut saya memiliki cita rasa paling baik. Selama 20 tahun saya hidup di Tasik saya sudah mengunjungi berbagi warung bakso dan menurut saya hingga saat ini ada beberapa lokasi warung bakso khas Tasik yang enak yaitu:

1. Baso Sari Raos di Jl. Siliwangi dekat UNSIL
2. Baso Sari Rasa di Jl. Ir Juanda ke arah Cilembang
3. Satu lagi namun bakso ini bakso Jawa yaitu Bakso Mas Untung di dekat Perum Winaya Jaya, jalan BKR.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close