Peluang Karir Info Penerimaan Kepala dan Guru Sekolah Indonesia di Luar Negeri

- March 14, 2018

Saat ini pendidikan Indonesia terus berbenah dari segala unit dalam rangka mewujudkan generasi emas Indonesia. Tahun ini Kemendikbud membuka penerimaan Kepala dan Guru Sekolah Indonesia di Luar Negeri. Maksudnya kita jadi guru di luar negeri gitu?. Iya betul, tapi kamu harus penuhi syarat-syarat perekrutannya ya!.

Kesempatan karir menjadi kepala dan guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri ini terbuka bagi kepala sekolah berstatus pegawai negeri sipil (ASN) dan guru yang bukan ASN yang memenuhi persyaratan.  Waktu pendaftaran seleksi ini dibuka dari 12 sampai 29 Maret 2018, catat ya!?

Pengumuman hasil seleksi administrasi direncanakan pada 9 April 2018 sedangkan seleksi akan digelar tanggal 2 sampai 5 Mei 2018. Hasil seleksi akan diumumkan pada Minggu kedua bulan Mei 2018. Bagi kepala sekolah yang berminat mendaftar, persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain.
Peluang karir guru di luar negeri
Mau jadi guru gaji 10 juta lebih?
Persyarakat Khusus Kepala SILN
a. Warga Negara Indonesia
b. Berusia maksimal 52 tahun saat mendaftar
c. Sehat jasmani, rohani dan bebas NAPZA
d. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara
e. Diutamakan telah memiliki NUPTK dan Sertifikat Profesi Pendidik

Persyarakat Khusus Guru SILN lainnya
a. Warga Negara Indonesia
b. Berusia maksimal 52 tahun saat mendaftar
c. Sehat jasmani, rohani dan bebas NAPZA
d. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara
e. Diutamakan telah memiliki NUPTK dan Sertifikat Profesi Pendidik

Persyaratan Khusus Lainnya
a. Bersatus guru bukan PNS
b. Berijazah minimal sarjana sesuai bidang yang dibutuhkan dengan IPK minimal 2,75
c. Memiliki kecakapan dalam berbahasa Inggris dibuktikan dengan sertifikat TOEFL Prediction Score minilam 450 atau IELTS 5.0

Pendaftaran dibuka secara online dari 12-29 Maret pukul 12.00 WIB. Peserta seleksi wajib melakukan pendaftaran/registrasi awal secara daring melalui laman.

http://mutasi.sdm.kemendikbud.go.id/siln.

Pendaftar harus menyiapkan data-data seperi NUPTK dan NPSN serta alamat email. Gaji yang ditawarkan lumayan lho bisa 10 jutaan lebih. Info lengkapnya silahkan cek link di bawah ini:

https://www.kemdikbud.go.id/main/blog2018/03/seleksi-bersama-penerimaan-kepala-dan-guru-sekolah-indonesia-di-luar-negeri-tahun-anggaran-2018

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!

 

Start typing and press Enter to search