7 Gol Tercipta, Persebaya vs Persib Berakhir 3-4 untuk Maung Bandung

- July 26, 2018

Baca Juga

Sore ini laga klasik yang tertunda yaitu
Persebaya melawan Persib Bandung tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Kedua tim sama-sama mengincar hasil maksimal. Persib mengincar 3 poin untuk naik ke puncak klasmen Liga 1 sementara Persebaya butuh 3 poin juga untuk menjauh dari zona merah. Persib seperti biasa akan mengandalkan kecepatan dua winger dan penyerang andalannya N'Douassel. 

Di awal babak pertama Persebaya memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persib namun benteng Persib yang dikomandaoi Malisic sangat ketat. Alhasil dengan formasi 4-5-1 Persib mampu melancarkan serangan balik cepat dari sebelah kiri. N'Douassel berhasil memberikan umpan silang dari sudut kiri menuju kotak penalti dan disambut tandukkan terukur Supadi ke pojok kanan gawang. Persib unggul 1-0 di menit ke 5'.
Hasil Persebaya lawan Persib
Persib berhasil jinakkan Persebaya di kandangnya
Setelah itu Persebaya kembali menekan namun mereka melakukan kesalahan sama. Gagal menembus pertahanan Persib bola kemudian diberikan kepada Gozali Siregar di sebelah kiri yang melakukan akselerasi melewati dua bek sehingga lolos hingga kotak penalti dan memberikan umpan kepada N'Douassel. Penyerang Afrika ini berhasil mencocor bola namun mengenai tiang gawang dan mental ke arah Supardi yang dengan sigap mendorong bola untuk kembali mencetak gol kedua di menit 22'. 2-0 Persib kini unggul. Persebaya terus memutar otak untuk menciptakan peluang namun tetap kandas di depan kotak pertahanan Persib. Babak pertama berakhir 0-2 untuk Persib Bandung.

Di babak kedua Persebaya kembali memulai serangan untuk mencoba mengejar ketertinggalan namun tetap belum berhasil, Persib hanya menunggu serangan balik cepat. Counter attack Persib lebih efektif dengan beberapa kali menghasilkan shoot target dati luar kotak penalti namun selalu mentah di tangan Miswar Saputra. Gooooolll, di menit ke 53, Persib kembali menambah skor lewat Gozali Siregar. Penetrasinya berhasil melewati tiga bek Persebaya dan berhadapan dengan Miswar Siregar dan mencetak gol. 3-0 Persib unggul dan semakin menyulitkan Persebaya. Pugliara kemudian dimasukan untuk meningkatkan daya gedor Persebaya.

Akhirnya di menit ke 56' Ricky Kayame berhasil membuat gol lewat sontekannya di depan gawang Persib memanfaatkan umpan Robertino Pugliara. Persebaya terus menyerang dan akhirnya di menit Fandi Eko kembali memperkecil ketinggalan dengan sundulannya di menit ke 64' meneruskan umpan Pugliara. Skor menjadi 3-2, game on dan laga semakin seru pada big match kali ini. Gooollll, di menit ke 82', Gozali Siregar kembali mencetak gol dari jarak jauh ke pojok kanan gawang Miswar Saputra. 2-4 Persib kini kembali unggul 2 gol dari Persebaya. Goooollll, David da Silva kembali memberikan nafas bagi Persebaya dengan mencetak gol sundulan di menit 87' dari sepak pojok. 3-4 kini skor dan pertandingan big match level tinggi ini semakin sengit. Hingga menit akhir Persib berhasil menjaga keunggulan dan naik ke puncak klasmen Liga 1.

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!

 

Start typing and press Enter to search