Perbedaan Quipper Video dengan Ruangguru - Guru Geografi
News Update
Loading...

Minggu, Agustus 26

Perbedaan Quipper Video dengan Ruangguru

Halo teman-teman, bagaimana kabarnya hari ini ini? Semoga sehat selalu dan senantiasa produktif. 

Oke langsung saja nih kali ini saya akan sedikit membagikan info terkait perbedaan layanan bimbel Quipper Video dengan Ruangguru dan bimbel lain khususnya yang online.

Guys, di era digital saat ini teknologi sudah berkembang begitu pesat. Kehadiran smartphone adalah satu fenomena yang sangat mengubah pola hidup manusia secara masif. 

Tak terkecuali di bidang pendidikan nih, teknologi kini semakin mempermudah manusia untuk belajar. Ada banyak layanan bimbingan belajar online yang bisa dinikmati anak-anak saat ini seperti Quipper, Ruangguru, Zenius dan lainnya.

Saya akan coba bandingkan dulu antara Quipper Video dengan Ruangguru karena dua startup pendidikan ini sedang lagi trend di kalangan masyarakat Indonesia.

Quipper Video merupakan pengembangan dari Quipper School yang dicetuskan pertamakali di London oleh Masayuki Watanabe. 

Setelah itu Quipper mengembangkan sayap ke berbagai negara termasuk Indonesia. Sementara itu Ruangguru dibangun oleh  pemuda lokal Indonesia (saya lupa namanya).

Saya tidak akan mengulas tentang jenis-jenis layanan kedua bimbel tersebut karena pastinya secara umum Quipper dan Ruangguru menyediakan layanan bimbel online. Saya akan sedikit memberikan perbedaan dari sisi konten video karena profesi saya adalah guru.

Menurut saya Quipper Video lebih memiliki konten video yang unggul dibandingkan Ruangguru. Mengapa demikian?. Ada beberapa aspek dasar yang dapat dilihat dari sisi penyampaian konten oleh guru/tutor. 

Di Quipper Video guru menyampaikan materi secara spontan dengan ekspresi dan mimik yang aktif sehingga membuat anak serasa diajar oleh guru di kelas. Sementara itu video Ruangguru, tutor masih membaca teks, terlihat dari tatapan mata dan ekspresinya pun agak kaku. 

Disinilah letak kelebihan Quipper Video dibanding Ruangguru. Dari sisi konten tambahan, baik Quipper dan Ruangguru sudah pakai tambahan animasi.

Jadi sudah tahu kan Quipper Video penjelasannya lebih unggul. Hal ini juga dibuktikan dengan testimoni beberapa siswa yang pernah menggunakan kedua layanan bimbel ini. Screen shootnya bisa dilihat di bawah ini.
Perbedaan Quipper Video dengan Ruangguru
Testimoni Pengguna Quipper
Gimana, benar kan video Quipper lebih unggul dibandingkan Ruangguru. Jadi buruan daftar sekarang dan rasakan serunya belajar bareng Quipper. Kode promo Quipper Video dengan diskon 200 rb masih tersedia lho. Ada 3 pilihan paket belajar yang bisa kamu ambil. Untuk lebih lengkapnya silahkan chat WA sir Agnas (Mitra Resmi Quipper) di no 08977703302

Atau kalau mau cepat bisa klik tombol WA berwarna hijau di bawah blog ini. Sir Agnas akan berikan info semua terkait program Quipper. Mau tau contoh video gokil pembahasan materi dari Quipper?. Yuk belajar Fisika asik bareng Pak Cecep di bawah ini.

Share with your friends

1 komentar

  1. halo.. keren banget reviunya ..

    izin mau komen tentang Ruangguru ya.... ruangguru masih itungannya pemain baru si.. tapi belakangan bisa menyodok ke papan atas karena berbagai macam banyak pencapaian, salah satunya di Playstore (RG 4,7 dari 202rb komentar; Q 4.0 dari 26ribu komentar) yang paling kondang ya digital bootcamp,, jadi ada grup khusus persiapan ujian dengan tutor standby juga ada video animasi belajarnya yg menarik dan pembahasan soalnya yg ngebantu banget.

    BalasHapus

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close