Update Alur Pendaftaran SBMPTN SNMPTN 2019 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Rabu, November 7

Update Alur Pendaftaran SBMPTN SNMPTN 2019

Halo teman-teman sekalian, gimana nih penghujung tahun 2018 semakin dekat saja dan tentunya siswa/i sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi agenda penting yaitu Ujian Akhir Semester, Ujian Nasional dan SNMPTN/SBMPTN 2019. Lalu bagaimana alur pendaftaran seleksi perguruan tinggi negeri tahun 2019?. Memang ada beberapa perbedaan dari tahun sebelumnya. Ada beberapa landasan diberlakukannya peraturan baru dalam seleksi masuk PTN tahun 2019 diantaranya:

1. Peningkatan kualitas proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi telah menjadi kebutuhan dan kebijakan nasional.
2. Diperlukan satu sistem tes berstandar nasional dalam kesatuan sistem pendidikan nasional untuk masuk perguruan tinggi.
3. Diperlukan pengembangan model dan proses seleksi calon mahasiswa baru masuk Perguruan Tinggi sesuai dengan perkembangan teknologi, informasi dan era digitalisasi serta tuntutan masyarakat.
4. Diperlukan model tes dan seleksi calon mahasiswa baru yang mengacu pada prinsip adil, transparan, fleksibel, efisien dan akuntabel.
5. Diperlukan instrumen andal yang mampu mengukur potensi dan kompetensi akademik peserta.
6. Diperlukan institusi yang dapat memfasilitasi pelaksanaan tes secara berkelanjutan.
Quipper hadirkan trik super menjawab soal UN dan SBMPTN
Dengan dasar itulah Kemenristekdikti membentuk Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau (LTMPT). Sebelum lanjut tentang alur pendaftaran SNMPTN/SBMPTN 2019, saya berikan info tentang bimbel intensif SBMPTN yang bisa dilakukan di rumah saja tanpa harus kemana-mana yaitu Quipper Video. Biaya nya hemat dan sangat fleksibel bisa dipakai via android dan laptop. Masih ada promo paket akhir tahun ini. Kode diskon Quipper Video ada di mr Agnas, chat WA saya di bawah ini.
https://api.whatsapp.com/send?phone=628977703302&text=Halo%20sir%20Saya%20Mau%20kode%20Quipper

Nah gimana, sebelum terlambat mendingan daftar sekarang juga biar persiapan kamu semakin top markotop. Sudah lebih dari 1 juta siswa gabung Quipper untuk siapin diri bertarung di UN dan SBMPTN tahun depan. Oke berikut ini alur lengkap pendaftaran SBMPTN dan SNMPTN 2019.








Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close