Pengalaman Cari Hotel Murah di Singapura

Oke teman-teman kali ini saya akan sedikit ngulas tentang traveling nih, terutama bagi kamu yang sedang berencana liburan ke Singapura. 

Kenapa harus liburan ke Singapura?. Singapura adalah salah satu negara favorit wisatawan Indonesia bahkan dunia.

Tiket ke Singapura relatif lebih murah dibandingkan tiket pesawat domestik jadi pastinya negara kota ini menjadi salah satu incaran para wisatawan. 

Berbagai spot lokasi menarik di Singapura banyak menjadi incaran mulai dari Merlion Park, Garden By The Bay, Chinatown, Orchard Road, Sentosa Island dan masih banyak lainnya.

Terus bagaimana nih cara mencari hotel yang harganya murah di Singapura?. Bagi yang punya budget gak terlalu gede maka saya akan coba kasih pengalaman saya saat traveling ke sana. 

Ada banyak lokasi yang menyediakan hotel dengan budget yang enak di kantong di Singapura, tapi kalau saya lebih prefer di wilayah Lavender. Coba agan cek di map saja >>Lavender

Untuk mendapatkan harga hotel murah di Singapura maka pastikan anda tidak booking mepet hari H ya. Saya dulu booking sekitar 1 bulan sebelumnya, jadi harga belum naik. Kebetulan dulu pas akhir tahun alias di bulan Desember pergi kesana.

Saya dan istri cek di aplikasi lalu melihat bagaimana akses dari hotel menuju stasiun MRT terdekat. Ternyata dari stasiun MRT Lavender menuju hotel gak terlalu jauh hanya sekitar 100 meter saja jalan kaki. 

Harga hotel di wilayah Lavender waktu itu sekitar 500 ribuan, jadi cocok lah..gak mahal-mahal banget. Lihat fasilitasnya pun setara hotel bintang 3 kalau di Indonesia. Saya dan istri dulu booking hotel di Hammilton Rd Lavender. Di sisi kanan kiri jalan berderet hotel-hotel backpacker yang hemat kantong.

Saat mendarat di Singapura kami tidak langsung ke hotel melainkan ke Merlion dulu dari Changi dan magrib baru menuju hotel. Untuk urusan makan, jangan kahwatir di sekitar stasiun Lavender banyak warung makan mulai dari Padang, Cina, Burger dan lainnya. 

Saya pun dulu beli nasi Padang di stasiun Lavender Singapura dan pemiliknya adalah orang Malaysia. Harganya sekitar 40 ribu seporsi tapi banyak banget gan, bisa muat berdua ma istri, jadi hemat. 

Dari hotel menuju stasiun MRT Lavender juga hanya 10 menitan aja, gak lama dan sekalian menikmati pedestrian sekitar yang rimbun pepohonan. Kalau hotel yang dekat banget dengan stasiun pastinya harga akan lebih mahal.

Itulah sedikit pengalaman saya plesiran ke Singapura. Mungkin masih banyak lagi hotel yang lebih murah di Singapura dengan fasilitas yang bervariasi tentunya. 

Silahkan sharing saja jika punya pengalaman lainnya. Selamat berlibur dan jangan lupa bahagia.
Lokasi hotel murah di Singapura