Cara Membuat Widget Social Media Share di Footer Blog - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Februari 27

Cara Membuat Widget Social Media Share di Footer Blog

Halo sobat blogger, kali ini saya akan berikan sedikit tips buat para blogger yang mau blognya tambah laris dan banyak trafik. Kunci utama sukses tidaknya blog adalah trafik. Trafik tinggi artinya pundi-pundi uang siap menanti.

Masalahnya kini adalah banyak blogger khususnya pemula yang bingung gimana caranya menaikan trafik. Kunci utama sebenarnya adalah di konten. Content is a king, backlink is queen. Nah saya akan bagikan contoh trik si queen alias ratu.

Media sosial adalah salah satu backlink ampuh untuk mempromosikan blog kamu. Jika blog kamu nyamber ke berbagai medsos baik itu facebook, instagram, twitter dan lainnya maka sudah pasti trafik akan tinggi karena orang akan muter-muter melihat blog kamu nongkrong di medsos dan dampaknya kamu akan semakin dikenali.

Cara gampang membuat backlink medsos di blog adalah dengan membuat widget medsos di footer atau sidebar. Saya sendiri membuat di footer dengan icon, sehingga visitor nanti tinggal klik icon tersebut untuk masuk ke medsos saya. Mau tahu caranya?. Simak tutorialnya di bawah.
Tutorial blogging
1. Masuk template lalu cari footer wrapper. Kopas kode berikut ini di bawah footer wrapper. Ubah link medsos sesuai medsos kamu.


2. Langkah kedua untuk CSS responsive di mobile. Kopas kode berikut ini di atas /style


Terakhir tentu save template dan lihat hasilnya. Contoh script diatas hasilnya adalah icon sosmed di footer blog ini. Kalau mau ganti lain silahkan cari kode lainnya. Trims.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close