Blogger Majalengka Sarana Promosi Daerah

Menjadi seorang blogger di jaman now bisa menjadi profesi menjanjikan terlebih bagi yang punya passion menulis. 

Media sosial tumbuh pesat dan berbagai profesi baru bermunculan via dunia maya. Apa sih yang diingnkan seorang blogger?. Terkenal? Trafik?. Adsense? atau lainnya?.

Pastinya semua blogger punya target tertentu dan ingin menghasilkan uang dari blog tersebut. Namun tidak semudah itu menjaring pundi-pundi uang dari ngeblog. Perlu konsistensi dan passion dalam menaggapai semua itu.

Saya sendiri sekarang tinggal di Majalengka namun sebagai perantauan saya bekerja di ibukota. Saat saya pulang ke rumah di Majalengka, ada beberapa fakta menarik dan ini terkait blogger itu sendiri. 

Terus terang saya masih belum tahu tentang blogger-blogger dari Majalengka. Saya yakin pasti udah banyak mastah-mastah blogger di Majalengka.

Dengan adanya tol Cipali, Bandara Kertajati dan beberapa proyek penataan kawasan wisata dan pedestrian di Majalengka maka kota kecil ini diprediksi akan cepat tumbuh menjadi sebuah pusat pertumbuhan baru.

Disinilah peran blogger akan sangat dibutuhkan sebagai media promosi daerah. Sinergi blogger dengan daerah akan meningkatkan promosi dan menarik banyak orang datang ke kota. Datangnya orang maka akan meningkatkan level transaksi ekonomi dari wisata, kuliner dan lainnya.

Menulis adalah seni dan lewat kegiatan ini, kita bisa bersama-sama membangun daerah. Tulislah apa yang unik dari daerahmu entah itu kenampakan alam, kota, pedestrian, kuliner atau lainnya. Semakin banyak kata kunci di google maka pastinya trafik akan semakin meningkat.

Pemerintah daerah juga perlu aktif merangkul para blogger-blogger untuk menjadi mitra bersama dalam mewujudkan program kerja daerah sehingga kabupaten dapat maju dan sejahtera. Yuk ngeblog!
Lembah Panyaweuyan