Cara Praktis Membuat Kelas Online di Quipper School

- 20 March
Halo teman-teman sekalian sebangsa se tanah air, di tengah pandemi virus Corona di dunia termasuk Indonesia tentunya semua sekolah sudah membuat kebijakan untuk merumahkan siswa dan guru. Merumahkan siswa bukan berarti kegiatan belajar terhenti ya, karena saat ini dengan kecanggihan telekomunikasi kita bisa belajar via dunia maya.

Salah satu paltform yang saya sering gunakan untuk memberikan tugas online kepada siswa adalah dengan Quipperschool. Kenapa saya gunakan quipper?
1. Materinya lengkap 
2. Bank soal banyak
3. Bisa download laporan siswa
4. Mudah digunakan
5. Tampilan menarik

Lalu bagaimana kita bisa gunakan quipper ini?. Berikut saya berikan tutorialnya, gampangkok gak susah!.

1. Pertama ketik quipper school di search engine lalu akan muncul tampilan berikut. Untuk guru pilih portal guru, untuk siswa pilih portal siswa. Link>>>Quipper
Buat kelas online quipper mudah
2. Lalu akan muncul tampilan berikut, kalau udah pernah buat akun tinggal klik masuk. Kalau belum punya akun silahkan klik gabung lalu isi form nya. Nanti akan ada konfirmasi ke email, lalu klik di email tersebut untuk mendapatkan akses quipper.
Membuat tugas online di quipper
3. Setelah login maka akan muncul dashboard dan silahkan buat kelas terlebih dahulu, perhatikan gambar di bawah. Kode kelas akan ada di kanan dashboard. Kode kelas lalu share ke siswa untuk bisa mendapatkan tugas dari bapak/ibu.
Membuat kelas di quipper school
4. Lalu tinggal cari materi pelajaran apa yang akan diberikan. Semua topik materi lengkap, tinggal pilih aja. Centang topik materi yang akan diberikan lalu klik buat tugas di pojok kanan bawah. Enak kan?. Durasi deadline waktu pengerjaan silahkan disesuaikan nanti. Kalau mau buat soal sendiri belum bisa, namun jika ingin anda bisa buat di google classroom. Tapi saya lebih pilih yang praktis aja di Quipper.
Membuat tugas online di Quipper
5. Setelah itu kita bisa tunggu laporan dari siswa dengan memantau statistiknya. Anda juga bisa donwload hasil kerja siswa buat laporan ke kurikulum. Simple dan gak perlu ribet dengan administrasi kan?. Mau coba?.
Laporan progres belajar di quipper school
Di era digital saat ini sangat penting untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu pembelajaran sehingga siswa bisa belajar kapanpun dan dimanapun tanpa ada batasan waktu.
 

Start typing and press Enter to search

CLOSE ADS
CLOSE ADS