Wisata Perahu ke Pantai Pasir Putih Cagar Alam Pananjung Pangandaran Cuma 60 ribu - Guru Geografi
News Update
Loading...

Minggu, Februari 27

Wisata Perahu ke Pantai Pasir Putih Cagar Alam Pananjung Pangandaran Cuma 60 ribu

Beberapa bulan lalu kami berwisata ke Pantai Pasir Putih Cagar Alam Pananjung. Berhubung belum sempat ketulis, jadi saya tulis di postingan ini.

Jadi di Pangandaran itu terdapat beberapa pantai, yang paling bagus sih menurut saya adalah pantai pasir putih di Cagar Alam Pananjung.

Untuk dapat mencapai pantai tersebut bisa jalan kaki ke dalam Cagar Alam dulu, atau mau cepat pakai perahu.

Saya lalu putuskan aja naik perahu karena bawa sekeluarga. Harga sewa perahu 60 ribu berempat dan itu sudah tiket masuk ke cagar alamnya. Perahu sewaan di Pangandaran adalah perahu nelayan yang sedang tidak ada aktifitas melaut.

Akhirnya setelah perahu datang kami langsung naik dan terlihat perairan sangat bagus dan tidak ada ombak besar. Perjalanan hanyan sekitar 5 menit saja.

Di seberang pantai terlihat kapal karam yang merupakan bekas kapal pencuri ikan. Kapal tersebut ditenggelamkan oleh Bu Susi.

Jika ingin snorkeling melihat terumbu karang, maka harus sewa alat-alatnya dulu.

Setelah perahu bersandar di pantai pasir putih, lalu kami turun dan menuju area cagar alam. Ada spesies kera dan rusa yang bermukim disini. Anda harus hati-hati karena bisa jadi barang anda dibawa oleh kera.
Ada beberapa spot penyewaan tikar, snorkeling dan lainnya. Tapi kalau makanan minuman gak ada, pastikan untuk beli minum dan makanan dulu sebelum menyebrang.

Pasir putih di pantai Pananjung berasal dari terumbu karang yang sudah mati. Meskipun secara umum terlihat bagus tapi sampah masih banyak ditemukan disini, mengurangi sisi keindahan.
Kami lalu berenang di sekitar pantai karena ombak sedang bagus dan tidak terlalu besar. Kontur pantai ini agak curam dan batu koralnya tajam, anda harus hati-hati.
Setelah 1 jam berada di pantai pasir putih, cuaca mulai mendung dan langit menunjukkan adanya formasi awan hujan memanjang seperti ombak.

Ini pertanda kita harus segera kembali ke hotel. Perahu nelayan sudah kembali menjemput kami karena sudah tahu hujan akan datang.

Sekitar 5 menit perjalanan kami sudah kembali ke pantai barat Pangandaran dan kembali ke hotel.
DONASI VIA OVO Merasa blog ini bermanfaat?. Yuk kirim donasi terbaikmu untuk pengembangan blog www.gurugeografi.id. Terima kasih.
Baca Juga

Share with your friends

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close