Contoh Pidato Sambutan Idul Fitri Tahun 2022/1443 Hijriyah - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, April 7

Contoh Pidato Sambutan Idul Fitri Tahun 2022/1443 Hijriyah

Assalamualaikum wr,wb rekan-rekan sebangsa dan setanah air Indonesia, kali ini saya akan berikan contoh pidato singkat menyambut Idul Fitri tahun 2022/1443 Hijriyah dengan teman "Bangkit Bersama Setelah Pandemi".

Pidato sambutan Idul Fitri ini bisa anda gunakan untuk berbagai acara mulai dari acara keluarga, kantor dan lainnya. Semoga bermanfaat ya!. 
Pidato Idul Fitri 2022

Assalamualaikum wr, wb

Alhamdulillahhiroobilalamin, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Dzat yang maha kuasa atas segala yang ada di alam semesta ini. Sholawat serta salam tak lupa kita panjatkan kepada junjunan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat dan pengikutinya hingga akhir zaman.

Saudara-saudara sekalian yang saya muliakan
Tak terasa tahun ini kita kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan dan kini setelah sebulan penuh bercengkerama dengan kemuliaan Ramadan maka kita segera akan merayakan Idul Fitri.

Idul Fitri tahun ini sejatinya adalah titik awal kebangkitan kita setelah dua tahun lamanya bergelut dengan pandemi Covid 19. Dua tahun yang lalu, gerak kita sangatlah terbatas dan perayaan Idul Fitri berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi.

Tahun ini suasana akan berbeda karena pemerintah mulai melonggarkan aktifitas namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Kita sudah bertarung dengan Covid 19 dan insaallah akan memenangkan pertarungan tersebut dengan iman dan takwa.

Saudara-saudara sekalian yang saya muliakan
Umat muslim di dunia sudah sepatutnya merayakan Idul Fitri ini dengna penuh kegembiraan. Tidak boleh ada kesedihan tatkala takbir sudah berkumandang malam hari dan fajar pagi di 1 Syawal menyingsing.

Marilah kita semua bergembira dengan Idul Fitri, karena Allah SWT sejatinya menghapus dosa-dosa kita. Mungkin dengan hadirnya pandemi ditambah kesabaran kita dalam menghadapi cobaan tersebut maka Allah SWT mengampuni dan mencuci semua dosa-dosa kita umat manusia.

Saat ini semua pasti sudah berkumpul dengan keluarga masing-masing. Ada yang menempuh mudik perjalanan jauh dari kota ke desa, ada yang melewati perjalanan darat, ada yang melintasi laut, ada yang melalui perjalanan udara. Semua tidak lain kita lakukan demi kembali kepada tanah kelahiran, keluarga yang mungkin sudah dua tahun ini menanti kehadiran kita. 

Saudara-saudara sekalian yang saya muliakan
Di momen Idul Fitri kali ini mari kita jernihkan hati untuk saling memaafkan, saling mengasihi, saling mengayomi diantara sesama. Indonesia harus kembali bangkit dan tumbuh menjadi bangsa dan negara yang kuat dan memiliki rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang tinggi.  

Kebangkitan adalah kekuatan untuk keluar dari kegelisahan, penderitaan, kehancuran. Covid 19 telah memberikan pelajaran maha besar kepada kita umat manusia untuk melatih kesabaran lalu kemudian bangkit setelah penderitaan.

Semoga Idul Fitri kali ini menjadi awal pertanda kebangkitan kita untuk bahu-membahu kembali merajut kemandirian dan kejayaan negara Indonesia yang kita cintai.

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan di hari yang fitri ini, kurang lebihnya mohon maaf. Takobalallohuminawaminkum, syiamanna wasyiamakum. Wassalamamualaikum wr. wb.
Baca Juga

Share with your friends

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close