Ngabuburit Hunting Foto di Lawang Saketeng dan Panyaweuyan - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, April 28

Ngabuburit Hunting Foto di Lawang Saketeng dan Panyaweuyan

Mudik ke Majalengka tak lengkap rasanya kalau gak healing ke tempat wisata hits di kota ini. Jadi seperti biasa kalau pulang ya mesti jalan-jalan gak boleh diam di rumah terus.

Lokasi wisata favorit kalau Majalengka pastinya adalah ke Panyaweuyan dulu. Lembah terasering bawang di kaki Ciremai ini memang selalu bikin orang ketagihan buat kesana menikmati sejuknya udara dengan pemandangan yang luar biasa.

Kami berempat naik motor seperti bisa dari rumah di Cicenang pagi hari jam 9an. Jalanan dari kota menuju Maja relatif lengang jadi tidak terlalu macet. Bisa dibayangkan kalau ke Panyaweuyan pas libur lebaran, beuh macetnya.

Dulu pernah nyob pas puncak libur akhir tahun saja bukan main jadi kaya Tanah Abang, mobil motor pada stuck di tanjakan karena gak bisa gerak.

Jadi mending pas puasa ini lah ke sana biar sepi, meskipun gak bisa jajan tapi yang penting bebas hambatan dan banyak orang.

Setelah 35 menitan perjalanan kami sampai juga di Panyaweuyan dan alhamdulillah sudah pada hijau gaes bawangnya. Untuk jalan sendiri memang ada beberapa titik udah pada rusak dan longsor jadi hati-hati saja kalau kesini.

Kami lalu naik ke Lawang Saketeng yang sepi banget dan bebas naik ke panggung atas, gak perlu ngantri kaya dulu pas padat pengunjung. Gunung Ciremai terlihat jelas dengan lembah hijaunya di bawah.

Lembah Panyawaeuyan sendiri dulunya itu hanya area pertanian warga yang biasa aja, saya pun pernah kesana tahun 2010an dan jalannya masih jelek, gak ramai, gak ada tempat wisata, warung dll. Semenjak viral oleh salah satu fotografer dan diupload di medsos lalu dikembangkan oleh pemerintah daerah menjadi Objek Daya Tarik Wisata andalan kota Majalengka.

Jadi siapa yang mau ke Panyaweuyan sekarang?. Atau senang macet-macetan saja pas liburan?. Ya silahkan pilih sendiri ya, kalau saya mending sekarang aja biar lebih bebas. Wilujeng liburan baraya!.

Foto-foto kondisi Panyaweuyan saat ini bisa cek di bawah ya!. Jangan lupa untuk jaga kebersihan di lokasi, jangan buang sampah sembarangan, jiga nu te nyakola wae.

Agnas Setiawan, S. Pd. Guru Geografi.




Baca Juga

Share with your friends

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close