Download File Silabus OSN SMP IPA IPS 2022 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Selasa, Mei 10

Download File Silabus OSN SMP IPA IPS 2022


Halo kawan-kawan, kali ini saya akan bagikan file silabus OSN SMP tahun 2022. Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan pembangunan Sumber Daya Manusia dalam bidang sains. OSN SMP merupakan ajang silaturahmi para pencinta Sains jenjang SMP dan sederajat di seluruh Indonesia pada cabang lomba Matematika, IPA, dan IPS.

OSN dilaksanakan secara berjenjang dalam dua tahap, yaitu babak penyisihan dan babak final. Penyelenggaraan OSN diharapkan mampu meningkatkan atmosfer kecintaan terhadap dunia sains sekaligus menanamkan karakter kompetitif, sportif, produktif, dan jujur pada peserta didik SMP sejak dini.

Penyelenggaraan OSN telah memotivasi banyak sekolah untuk mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS. Hal tersebut mengindikasikan bahwa dampak positif dari kegiatan OSN sudah nampak dan menjadi gerakan nasional untuk mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan sains mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi dan hingga di level nasional.

Untuk memperluas dampak positif tersebut, diperlukan informasi yang dapat membantu sekolah dalam rangka akselerasi pemahaman program peningkatan mutu pembelajaran bidang studi Matematika, IPA, dan IPS. Diharapkan silabus ini dapat memberikan informasi bagi pihak-pihak terkait dalam mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti OSN SMP tahun 2022.  

Silahkan download file silabus OSN SMP di bawah ini, jangan lupa share ke teman-teman lain ya!.

DONASI VIA OVO Merasa blog ini bermanfaat?. Yuk kirim donasi terbaikmu untuk pengembangan blog www.gurugeografi.id. Terima kasih.
Baca Juga

Share with your friends

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close