Manchester United Resmi Pecat Cristiano Ronaldo - Guru Geografi
News Update
Loading...

Rabu, November 23

Manchester United Resmi Pecat Cristiano Ronaldo


Akhirnya setelah drama sesi wawancara bersama Piers Morgan, MU secara resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo tadi malam.

Pihak MU nampaknya kesal dengan pernyataan Ronaldo dan telah merendahkan harga diri klub yang telah membesarkan nama pemain. 

Dalam wawancara tersebut CR7 mengungkapkan segala keresahan hatinya selama dua musim di Manchester United. Ia mengungkapkan tentang tidak ada perubahan di MU sejak lengsernya Sir Alex hingga ada indikasi beberapa pihak tidak mengingingkan kehadiran dirinya di Old Trafford.

Di awal periode kedua di MU, Ronaldo sebenarnya cukup baik dengan langsung mencetak 2 gol saat melawan Newcastle United. Di era Ole Gunnar Solksjaer, CR7 menjadi target man utama di lini serang MU sehingga mampu mencetak 20 gol lebih.

Namun di era Erik Ten Haag, CR7 kian tersisihkan karena banyaknya talenta muda yang dioribitkan. Selain itu dalam hal performa, CR7 juga semakin menurun dan insting mencetak golnya tidak semengerikan tahun-tahun sebelumnya.

Di usia menginjak 38 tahun, skill dan kecepatan Ronaldo semakin menurun dan tidak segesit saat 5 tahun lalu. Hal ini tentu menjadi kerugian bagi MU yang harus bersaing di papan atas Liga Inggris.

Drama Ronaldo di MU kini telah usai dan para pemain kini harus fokus kepada misi Erik Ten Haag dalam merevolusi tim.

Setelah Piala Dunia berakhir, MU harus mencari tambahan amunisi di lini serang untuk mengganti Ronaldo yang telah pergi.

Beberapa striker yang bisa menjadi incaran MU di bursa transfer musim dingin diantaranya Cody Gakpo, Patrick Schick dan Enner Valencia.

Kita lihat bagaimana perubahan paruh kedua musim ini di skuad Manchester United, apakah semakin baik atau malah semakin carut-marut.
Baca Juga

Jangan Lupa Share Artikelnya

Yuk Komentar Positif di Blog ini.
Notification
Jangan lupa follow dan subscribe blog dan chanel guru geografi ya.
Done
close