Alhamdulillah, Siswa SMA Unity School Bekasi Lolos OSN-K Kebumian - Guru Geografi
News Update
Loading...

Rabu, Mei 3

Alhamdulillah, Siswa SMA Unity School Bekasi Lolos OSN-K Kebumian


Minggu awal bulan Mei ini, semua guru dan siswa di Indonesia resah gelisah menunggu pengumuman hasil selesi Olimpiade Sains Tingkat Kota/Kabupaten.

Di jadwal puspernas, pengumuman hasil OSN tanggal 28 April namun nampaknya karena masih arus balik lebaran jadi diundur sedikit ke awal Mei.

Akhirnya sore kemarin hasil seleski OSN rilis dan setiap kota/kabupaten sudah memiliki wakil siswa per bidang mapel untuk bertarung kembali di level propinsi.

Di sekolah saya sendiri, satu siswa yaitu Adam Azra Komara berhasil lolos mapel Kebumian. SMA Unity School tahun ini mengirimkan lebih dari 20 siswa untuk mengikuti kompetisi paling bergengsi ini.

Saya sendiri menjadi pendamping/pembina untuk mapel geografi dan kebumian. Geografi berjumlah 4 siswa dan Kebumian 5 siswa.

Prestasi ini adalah yang pertama untuk bidang kebumian dan geografi. Selamat untuk Adam yang lolos OSN-K Kebumian mewakili SMA Unity School Kota Bekasi. Semoga terus berprestasi hingga level nasional nanti.

Persiapan untuk perhelatan OSN ini dimulai sejak semester lalu dan tidak last minute. Siswa terbaik di kelas disiapkan dengan baik dengan membuat grup masing-masing.

Saya sendiri membuat grup pribadi yang berisikan siswa yang akan menjadi wakil bidang Geografi dan Kebumian. Grup tersebut digunakan untuk share latihan soal dan diskusi materi-materi terkait OSN.

Dengan demikian siswa bisa mendapatkan asupan materi yang maksimal dan terbukti salah satu siswa masuk ke level provinsi. Congratulation!.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close