Pengalaman Perpanjang SIM Online itu Mudah dan Cepat

- January 30, 2017
Sebenarnya pengalaman ini sudah saya ceritakan sebelumnya namun saya ingin tuliskan lagi di blog ini. Ceritanya begini, SIM A saya mau habis beberapa bulan lalu dan berniat untuk perpanjang karena kalau bikin lagi nanti susah. Namun SIM A saya dikeluarkan oleh Polres Tasikmalaya sementara saya sekarang kerja di Bekasi kota. 

Ternyata setelah bertanya-tanya, untuk perpanjangan SIM kini bisa dilakukan secara online tapi khusus di Metro Jaya dan beberapa kota saja. Dulu sebelumnya saya pernah coba ke Polres Majalengka dan belum bisa katanya. Jadi saya coba perpanjang saat di Bekasi.

Langkah-langkah perpanjang SIM online mudah saja, pertama anda harus datang ke Polres dalam hal ini Bekasi kota yang berlokasi di Jl. Pramuka dekat RSUD Bekasi. Usahakan anda datang pagi ya, kalau gak mau antri panjang. Jam operasional Loket SIM dibuka pukul 08.00. Jika sudah di depan polres Bekasi anda harus masuk ke unit pelayanan SIM di belakang. 

Saya sarankan jangan pakai calo karena mahal dan sebenarnya pengurusannya mudah kalau semua syarat sudah di tangan.
1. Fotokopi KTP 3 lembar
2. Uang 25.000 untuk surat kesehatan
3. Uang 80.000 untuk perpanajng SIM A dan 75.000 SIM B (dulu)
4. Uang 30.000 untuk asuransi 5 tahun
5. Jadi total 135.000 an
6. Terakhir bawa pulpen sendiri, jangan lupa!
Pengalaman Perpanjang SIM Online itu Mudah dan Cepat
Perpanjang SIM Online Yuk
Sudah komplit syaratnya?, langsung saja masuk ke bagian pendaftaran maka di meja akan tersedia kotak pendaftaran. Masukan 2 fotokopi KTP anda ke dalamnya lalu tunggu panggilan untuk buat surat kesehatan. Habis dipanggil anda akan dikash formulir untuk diisi.

Setelah keluar gedung cek kesehatan lalu di sebelah kanan ada gedung tempat pembayaran dan foto SIM. Isilah semua data di formulir lalu serahkan ke bagian administrasi dengan SIM lama. Setelah bayar-bayar selesai maka anda akan mengisi lagi blanko dan inilah fungsinya pulpen yang anda bawa dari rumah, kalau ngga nanti rebutan di sana.

Setelah itu kembalikan lagi formulir blanko tadi ke bagian administrasi dan anda akan diminta menunggu untuk di foto. Tunggu sekitar 15 menit dan SIM anda yang baru sudah jadi. Ingat tidak semua polres bisa melakukan perpanjangan SIM online. Jadi daripada ribet ke daerah mendingan di Jakarta perpanjang nya. Memang untuk meluangkan waktu perpanjang SIM sangat malas sekali namun daripada anda harus buat lagi dari awal lebih susah to?. Gambar: https://reportaseinti.files.wordpress.com/
Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search