Tips Berlibur 1 Hari 1 Malam di Bali

- July 31, 2017
Bali, siapa yang tidak mengenal pulau
terbaik di dunia yang punya sejuta pesona keindahan alam dan budayanya. Indonesia adalah Bali, semua orang pasti menginginkan menginjakan kaki di pulau dewata. Jika kamu ingin berlibur di Bali hingga puas tentu kamu harus memerlukan waktu panjang bahkan mungkin harus menjadi penduduk disana dulu agar bisa mengunjungi setiap keindahan Pulau Dewata. Namun kamu bisa melakukan perjalanan wisata di Bali walau hanya waktu terbatas aja misalnya sehari semalam. Baca juga: Danau eksotik di Kabupaten Tasikmalaya

Mungkin anda sering melakukan suatu meeting atau pekerjaan di akhir pekan di Bali. Anda bisa memanfaatkan kegiatan tersebut sambil berlibur sejenak. Sehari semalam?. Serius?. Benar, selalu ada celah untuk menyiasati keterbatasan waktu dan menikmati sepenggal sisi terbaik Pulau Bali. Berikut ini tips berlibur sehari semalam di Bali. Baca juga: Wisata kampung flory Sleman

1. Wisata Pantai
Setelah meeting selesai, jam 5 sore adalah waktu paling tepat untuk bergegas menuju lokasi sunset beach di Bali seperti Kuta atau Jimbaran. Bersantailah di atas pasir putih dengan ditemani oleh segelas air minum dingin, menyaksikan sang surya tenggelam elegan di ufuk barat. Sunset di Uluwatu dan Tanah Lot juga dapat menjadi pilihan menarik karena terdapat paket menonton Tari Kecak  setiap malamnya.

Susnet di Kuta Bali yang menawan
2. Wisata Jalan-Jalan
Jika kamu punya waktu luang hanya di malam hari, maka Bali adalah tempat yang tidak pernah tidur dan menjadi tujuan yang sempurna. Kawasan Kuta banyak berjejer klub, cafe dan bar yang hingar bingar, menjadi favorit kaum remaja. Sementara itu Seminyak memanjakan wisatawan kelas menengah ke atas yang berkelas. 

Habis sunset, para wisatawan mulai memadati Legian Kuta dimana terdapat setidaknya 5 klub yang buka hingg dini hari seperti 61 Legia, Engine Room, Bounty, Apache Reagge Bar dan Mr Bar Go. Di sekitaran Kuta terdapat Ku De Ta, Potato Head dan Karma Kandara yang sangat ramai pengunjung. Anda dapat menghabiskan malam dengan secangkir minuman hangat ditemani oleh suasana musik dan para penghibur yang waw. 

3. Wisata Belanja
Di sepanjang Legian yang mengarah ke Kuta terdapat deretan toko Suvenir yang selalu ramai. Butik-butik unik kini berkumpul di Seminyak dan juga di Ubud selepas jalan Monkey Forest hingga pusat kotanya. Wisatawan juga dapat langsung menuju ke pusat oleh-oleh Bali Krishna yang punya cabang pula di Sunset Road Kuta. Selain itu beberapa km dari sana terdapat Joger Butik yang terkenal dengan desainnya yang unik.

4. Wisata Seni
Ubud tidak bisa dijelajahi dalam satu hari saja, namun para pecinta seni dapat menghabiskan hari dengan berkunjung ke 5 museum berkelas di Ubud. Semuanya buka dari pagi hingga pukul 5 sore dan diantaranya menyeidakan kafe dan restoran seperti Museum Don Antonio dan Museum Puri Lukisan.

5. Wisata Relaksasi
Cara termudah untuk sedapat mungkin mengecap keindahan Bali di tengah keterbatasan waktu adalah dengan mengeksplorasi atraksi wisata di dekat lokasi menginap. Wisatawan dapat menyempatkan diri dalam waktu kunjung yang sempit untuk melakukan reservasi day-spa treatment di hotel sesuai meeting karena Bali sangat terkenal sebagai salah satu pusat day-spa terbaik di dunia. Anda dapat memanjakan tubuh anda dengan sentuhan para pemijat yang terampil dan terlatih. Baca juga: Curug Sempong Majalengka yang tersembunyi

Hampir semua hotel berbintang dan villa papan atas di Bali menyediakan jasa day-spa berkualitas dengan berbagai paket yang cukup menggiurkan. Jika ingin menikmati spa di luar hotel, wisatawan dapat meluncur ke Seminyak dimana terdapat berbagai spa house tersohor seperti Jari Menari atau Body Work. Bagaimana, sudah berencana untuk berlibur ke Bali?.
Gambar: disini

Comments
0 Comments

Berkomentar yang baik ya!

 

Start typing and press Enter to search