Jalur Alternatif Ke Puncak Pass Bogor - Guru Geografi
News Update

Sabtu, Desember 17

Jalur Alternatif Ke Puncak Pass Bogor

Libur telah tiba dan tentu semua orang ingin memanfaatkan waktu liburan ini. Salah satu lokasi favorit wisata di sekitaran Jabodetabek adalah Puncak. Kenapa Puncak?, pastinya semua orang ingin menemukan udara sejuk khas pegunungan untuk merefresh pikiran. Sudah tidak lagi menjadi rahasia bahwa saat liburan tiba, Puncak selalu dipadati oleh para wisatawan dan menyebabkan kemacetan yang luar biasa.

Ada dua jalur untuk menuju Puncak yaitu lewat Tol Jagorawi yang utama dan yang kedua adalah lewat jalur alternatif. Ada dua jalur alternatif menuju Puncak yaitu lewat Sentul dan kedua lewat Jonggol.

Minggu kemarin saya menggunakan motor ke Puncak lewat jalur Sentul. Jika dari Bekasi anda pergi menggunakan jalan menuju Cileungsi. Setelah di Cileungsi anda masuk ke Gunung Putri. Jalan di sini masih kurang baik dan banyak truk besar karena merupakan daerah industri, jadi harus berhati-hati.

Setelah keluar Gunung Putri lurus saja menunju Babakan Madang, masuk daerah ini jalan mulai menyempit dan menanjak. Setelah itu perhatikan arah menuju Bukti Pelangi di sebelah kanan. Belok kanan lalu anda akan menyusuri jalan menuju Padang Golf.

Sampai di Padang Golf jalanan akan turun menuju Gunung Geulis. Daerah ini rawan longsor, maka anda harus berhati-hati. Setelah melewati Gunung Geulis, maka nanti anda akan masuk ke Jalan Raya Puncak Megamendung. Nah disinilah kemacetan mulai melanda. Jadi yang pakai mobil sih, selamat bermacet ria.
Jalur Alternatif Ke Puncak Pass Bogor
Jalur Alternatif ke Puncak
Jalur alternatif kedua ke Puncak Pass adalah melalui Jonggol. Arahnya sama yaitu dari Cileungsi lalu anda belok ke kiri menuju Taman Mekarsari. Dari sana lalu sampai Jonggol dan lanjut menuju Jl. Transyogi. Anda akan menemukan pemandanga kebun teh dan bukit-bukit jika lewat jalan alternatif ini. Tapi jalannya tidak sebagus lewat Ciawi.

Kamu bisa belok kanan nanti menuju Taman Bunga Mekarsari dan tembus sampai jalan utama Puncak. Tapi jika pas masuk jalan utama, tetap saja macet. Usahakan anda pantau jadwal buka tutup jalan menuju Puncak dari kepolisian agat tidak bete stuck di jalan. Selamat berlibur. Itulah rute jalur alternatif menuju Puncak Pass. Baca juga: Mengatasi kipas laptop panas dan berisik

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.