Peluang Bisnis Cuci Motor Steam Modal 5 Juta - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Desember 29

Peluang Bisnis Cuci Motor Steam Modal 5 Juta

Saat ini kehidupan semakin keras dan manusia dituntut untuk berfikir lebih keras untuk dapat mendapatkan pekerjaan dan survive dalam hidupnya. Pagi tadi saya pergi ke tempat cuci steam motor karena motor saya sudah  kotor. Sambil menunggu motor dicuci, saya jadi terinspirasi untuk membuat artikel ini yaitu tentang usaha cuci steam motor. 

Jika satu dekade lalu mencari pekerjaan relatif mudah hanya dengan bermodalkan ijasah S1 bahkan SMA, saat ini ijasah saja tidak cukup. Persaingan dunia kerja sangat ketat dan dalam satu tahun saja ada berapa puluh bahkan ratus ribu sarjana baru yang ditelurkan berbagai peguruan tinggi. Tidak semua lulusan tersebut dapat diserap oleh bursa kerja.

Salah satu jalan untuk survive di kehidupan sekarang adalah dengan menjadi seorang enterpreneur. Jumlah wiraswastawan di Indonesia hingga saat ini masih jauh dari negeri tetangga namun tentunya semakin berkembang dengan pesat apalagi di era online saat ini.
Peluang Bisnis Cuci Motor Steam Modal 5 Juta
Cuci Steam Salju Dulu
Usaha cuci motor steam merupakan salah satu usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang relatif minim. Ingat bahwa pertumbuhan angka kendaraan bermotor di Indonesia sangat tinggi dan tentunya hal ini menjadi potensi tersendiri untuk usaha ini. 

Apalagi menurut salah satu survey, orang Indonesia dikenal pemalas jadi untuk urusan mencuci motor saja harus dikerjakan orang lain. Tapi memang cuci steam memang perlu untuk menyemprot kotoran yang berada di sela-sela mesin dan body motor.

Adapun modal untuk membuka usaha cuci motor steam diantaranya:
- lahan berukuran minimal 3 m x 3 m
- mesin kompresor
- selang cuci
- sabun 
- air

Jika anda punya lahan di pinggir jalan tentu akan lebih mudah dan tidak perlu sewa lahan. Jumlah pegawai yang dibutuhkan rata-rata 2 hingga 3 orang dengan sistem bagi hasil atau komisi per pelanggan. Indonesia merupakan negara dengan curah hujan tinggi tentu motor pasti cepat kotor dan ini menjadi potensi meraup keuntungan dari bisnis usaha cuci steam motor. Untuk menarik pelanggan baru, anda bisa memberikan kupon gratis cuci setelah 10 kali datang.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close