Sertifikasi Guru Berprestasi 2017 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Juli 13

Sertifikasi Guru Berprestasi 2017


Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua semoga kita selalu produktif mengisi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat. Kali ini saya akan memberikan sedikit kabar gembira bagi guru-guru khususnya yang sedang mengejar sertifikasi. 

Jika sebelumnya kita harus menunggu 6 tahuan lebih untuk mengikuti program sertifikasi guru, maka mulai tahun ini kemendikbud mengeluarkan program terobosan yaitu sertifikasi guru berprestasi. 

Jadi bagi yang tidak ingin menunggu terlalu lama untuk sertifikasi maka ada jalur khusus mulai tahun ini yaitu syaratnya anda harus berprestasi di bidang pendidikan. 

Program ini tertuang dalam surat edaran nomor 1750/B.B2/GT/2017 tanggal 15 Juni 2017. Kuota yang disediakan untuk tahun ini adalah 100 orang. Apa saja syarat utama untuk mendapatkan sertifikasi jalur khusus alias jalur tol tersebut?.

1. Harus punya NUPTK
2. Harus jadi Guru Tetap dulu (PNS atau Non PNS)
3. Punya sertifikasi prestasi tingkat kota, propinsi, nasional atau internasional
4. Lainnya silahkan lihat di lampiran gambar di bawah

Jadi anda yang hobi ikut lomba semisal LKG, Lomba Media Pembelajaran, Lomba Olimpiade Guru dll, selamat anda adalah guru yang selangkah lagi mendaptkan apresiasi dari pemerintah. 

Tidak perlu nunggu hingga puluhan tahun untuk sertifikasi. Ini adalah program yang baik, artinya merangsang guru untuk mengembangkan pembelajaran dan pada akhirnya pemerintah mengapresiasi. Jadi bagi yang tahun sekarang masih belum bisa, siapkan diri tahun depan ya supaya bisa dapat sertifikasi jalur khusus.

Saya sendiri sudah punya cukup sertifikat prestasi, namun karena tak punya NUPTK maka harus nunggu dulu deh hingga minimal tahun depan. Itu karena saya kutu loncat, selama 7 tahun pindah sekolah sudah 3 kali jadi ga diajuin-diajui NUPTK nya. Mudah-mudahan tahun depan bisa ikutan. Ayo berprestasi guru-guru Indonesia!.

Sertifikasi Guru Berprestasi 

Sertifikasi Guru Berprestasi 


Sertifikasi Guru Berprestasi 

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close