Mengatasi Wifi Windows 10 Susah Connect (Tanda Pentung)

- January 01, 2018
Assalamualaikum wr wb teman-teman sekalian
di awal tahun 2018 ini saya akan memberikan tips tentang mengatasi wifi di windows 10 yang susah connect ada tanda pentungnya. Ini berdasarkan pengalaman saya yang pada awalnya bingung padahal sinyal wifi kencang dan saya cek di laptop lain nyambung. Di keterangan jaringan wifi terdapat keterangan "No internet, secured".

Kenapa wifi susah connect di windows 10?. Ini tidak terjadi karena kesalahan setting wifi di laptop. Setting DNS pun tidak berguna sama sekali. Memang Windows 10 ini memiliki kelemahan di urusan wifi, beda halnya dengan windows 7. Tapi tentang anda bisa menyelesaikan sendiri di rumah, jangan dulu servis atau instal ulang ke toko servis komputer. Pasti tukang servis komputer minta instal ulang dan untung.

Cara untuk mengatasi wifi yang sulit connect di windows 10 ini mudah saja, coba ikuti tutorial singkatnya di bawah ini:

1. Coba lihat dulu setting koneksi wifinya, pastinya kamu akan menemukan nilai received data yang kecil bukan?, seharusnya angkanya besar yang menandakan kecepatan koneksi yang tinggi


Mengatasi Wifi Windows 10 Susah Connect (Tanda Pentung)
Angka received harusnya gede

2. Pencet tombol windows + X di keyboard lalu anda akan masuk ke device manager seperti berikut
Mengatasi Wifi Windows 10 Susah Connect (Tanda Pentung)
Masuk ke device manager
3. Setelah itu cari network adapter dan klik kanan lalu uninstall. Restart laptop dan nanti adapter windows 10 akan instal ulang sendiri. Setelah itu coba connect wifi lagi pasti sudah bisa nyambung. Kalau saya sih sudah coba dan work.
Mengatasi Wifi Windows 10 Susah Connect (Tanda Pentung)
Mengatasi wifi windows 10 gak connect
Comments
0 Comments

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!

 

Start typing and press Enter to search