Pengalaman Reschedule Tiket Kereta Api via Traveloka

- June 12, 2018
Halo teman-teman, gimana kabarnya hari ini?. Semoga sehat selalu dan tetap produktif. Langsung aja nih kali ini saya hanya akan sedikit bercerita tentang bagaimana tata cara rechedule tiket kereta api via traveloka. Di akhirnya sih gak jadi reschedule namun barangkali teman-teman ada yang niat ganti jadwal. Jadi beberapa minggu lalu saya udah pesan tiket KA untuk libur lebaran via traveloka. Nah saat pesa tersebut saya tidak login dulu di aplikasi jadi gak bisa reschedule lewat aplikasi langsung.

Lalu saya coba kontak CS traveloka via email untuk menanyakan cara merubah jadwal keberangkatan kereta api. Sekitar satu jam kemudian, saya langusng mendapatkan balasan dari CS traveloka. Jadi cara pengajuan perubahan jadwal kereta api HARUS dilakuan di stasiun keberangkatan. Misalkan saya pesan KA jurusan Cirebon-Yogyakarta, nah berarti saya harus ke Stasiun Cirebon untuk ganti jadwal.
Pengalaman Reschedule Tiket Kereta Api via Traveloka
Cara merubah jadwal keberangkatan kereta api
Maksimal penggantian jadwal adalah 2 jam sebelum keberangkatan. Contohnya seperti ini:
- Jadwal awal adalah Kamis pukul 16.00
- Jadwal perubahan menjadi Rabu pukul 15.00
- Maka maksimal pengajuan perubahan adalah hari Rabu jam 13.00 

Selain ketentuan di atas, ada lagi info bahwa tidak semua tiket bisa di refund dan direschedule yaitu Kereta Eksekutif Promo (M, X, W, Y, U, Z). Perubahan juga bisa dilakukan JIKA masih tersedia kursi di jadwal yang ingin diganti serta pembayaran harus TUNAI. 

Biaya reschedule adalah 25% dari tiket lama (belum termasuk diskon dan biaya pemesanan). Jadi itulah pengalaman saya mencoba merubah jadwal keberangkatan kereta api. Kalau mau lebih praktis, maka saat kamu booking tiket KA via traveloka maka pastikan kamu login akun traveloka kamu dulu jadi kalau mau rubah jadwal bisa mudah lewat aplikasi, meskipun tetap ada biaya tambahan nantinya. Sekian terimakasih.

Gambar: disini
Comments
0 Comments

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!

 

Start typing and press Enter to search