RPP Geografi Kelas X Bab Karya Tulis Ilmiah - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Juli 5

RPP Geografi Kelas X Bab Karya Tulis Ilmiah

Minggu ini pelatihan implementasi Kurikulum 2013 dimulai lagi selama seminggu penuh. Isi pelatihan mencakup bedah SKL, Silabus, Indikator, Perancangan RPP hingga Rancangan Penilaian. 

Kurikulum 2013 khusus mapel geografi ada sedikit revisi dalam hal konten, salah satunya adalah Bab Karya Tulis Ilmiah. 

Dihadirkannya materi karya tulis ini demi menyesuaikan perkembangan zaman dimana riset-riset terbaru diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan hidup yang semakin kompleks.

Saat ini sudah banyak event-event karya ilmiah bagi siswa sehingga materi pembelajaran di kurikulum geografi juga perlu menyesuaikan. Isu-isu lingkungan di sekitar seperti kemacetan, selokan kotor, bau sampah, dan lainnya merupakan fakta lapangan yang layak dijadikan sasaran objek penelitian bagi siswa.

Masalah tersebut harus dipecahkan agar kualitas kehidupan tidak semakin memburuk di tengah modernitas zaman. 

Sebelum melakukan riset lapangan, tentu siswa harus dibekali dengan konsep-konsep dasar dalam melakukan penelitian hingga sampai pelaporan dalam bentuk makalah. 

Siswa harus diajarkan tentang bagaimanan membuat perencanaan penelitian, melaksanakna penelitian dan melaporkan penelitian. 

Berikut contoh RPP tentang materi karya tulis geografi hasil pelatihan K13 minggu ini. Jika ada yang kurang silahkan ditambahkan saja sesuai kebutuhan sekolah. 

Contoh dibawah adalah hanya 1 pertemuan saja, alias bagian pertama dan belum sampai kegiatan penelitian.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close