Mengatasi Xiaomi Redmi 3S Kecebur Air, Pengalaman Pribadi

- June 27, 2018

Baca Juga

Halo teman-teman sekalian, apakah pernah punya
pengalaman handphone nya kecebur air?. Kali ini saya akan coba berbagi sedikit cerita tentang pengalaman mengatasi handphone Xiaomi Redmi 3S yang tercebur air sampai mati total. Sebenarnya tips ini juga berlaku untuk semua jenis handphone andorid. Jadi gini ceritanya, kemarin saya dan keluarga pergi liburan ke Gua Karst Pindul dan pastinya harus river and cave tubing dong. Nah namanya generasi milenial tentu ingin bawa hp kemana-mana kan, jadilah saya bawa disimpan di saku ga pake pengaman anti air, malas beli.

Pas ditengah-tengah jalan, tak sengaja hp nya kena air deh kerendem lalu mati total. Saya lihat di indikator depan ada FAST BOOT. HP lalu saya coba restart dan gak tetap ga bisa jalan. Alhasil saya lalu pulang dan cari tahu tentang cara mengatasi HP (merek saya Xiaomi) yang kena air. Ternyata yang pasti harus buka casing dulu dan jemur di matahari atau pakai hair dryer. Karena di rumah ada hairdryer jadi saya pakai itu aja. Berikut ini cara mudah atas Xiaomi Redmi 3S yang mati kena air.
Mengatasi Xiaomi Redmi 3S Kecebur Air, Pengalaman Pribadi
Buka casing xiaomi, pic: xiaomitips

1. Jangan dulu hidupkan handphone setelah kena air.
2. Buka casing baterai Xiaomi Redmi 3S (cari caranya di YT banyak). Ini adalah yang paling susah karena rada keras. Hati-hati juga dengan sirkuit finger saat membuka casing, pelan-pelan ya.
3. Setelah casing dibuka, bersihkan semua komponen pakai tisu dan gunakan hairdryer selama 15 menitan. 
4. Jika gak ada hair dryer, kamu bisa langsung jemur selama 1 jam di bawah terik matahari, lebih manjur.5. Setelah pastikan semua komponen kering, coba hidupkan kembali handphone.

Sebenarnya mengatasi handphone Xiaomi atau tipe lainnya yang kecebur air mudah yaitu langsung keringkan agar tidak ada komponen yang kotor atau karatan. Jadi itulah pengalaman handphone Xiaomi Redmi 3S saya tercebur air dan mati tapi bisa kembali lagi hidup.

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!

 

Start typing and press Enter to search