Download PPT Langkah Penelitian Geografi - Guru Geografi
News Update
Loading...

Jumat, Agustus 10

Download PPT Langkah Penelitian Geografi

Hai teman-teman, di kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh slide power point materi Langkah Penelitian Geografi. 

Di kurikulum 2013 ini, penelitian atau riset merupakan salah satu materi yang haru dikuasai siswa. Mengapa harus riset?. Saat ini berbagai macam persoalan hidup terus bertambah dan manusia dituntut untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara-cara ilmiah tentunya. 

Semua karya-karya monumental dan bermanfaat berawal dari adanya penelitian atau riset yang berkesinambungan.

Untuk itulah riset diperkenalkan sejak dini kepada siswa SMA khususnya agar mereka kelak bisa memahami konsep-konsep dasar riset dan pembuatan karya ilmiah. Dengan demikian mereka akan lebih mencintai dunia tersebut. 

Penemuan-penemuan baru adalah modal dasar bagi keberlangsungan dan keberlanjutan sebuah peradaban manusia. Jika dulu kita mengenal riset di kuliahan maka kini anak remaja harus sudah bisa mengenal hal-hal seperti makalah, judul penelitian, sampel, populasi, metode penelitian, analisa, daftar pustaka dan lainnya.

Berbagai fenomena geosfer semakin bervariasi dan riset-riset terbaru tentu akan semakin banyak untuk mengungkap sebab terjadinya sebuah fenomena sesuai dengan prinsip-prinsip hukum alam yang berlaku. 

Berikut ini contoh PPT materi Langkah Penelitian Geograf yang saya dapat dari salah satu penerbit buku nasional. Silahkan download di bawah ini.


Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close