Download Contoh Surat Lamaran dan Pernyataan CPNS Kemenag 2018 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Minggu, Oktober 7

Download Contoh Surat Lamaran dan Pernyataan CPNS Kemenag 2018

Kementerian Agama RI tahun ini membuka 17.175 formasi pegawai CPNS dimana formasi guru adalah yang terbesar yaitu 12.000 posisi. 

Khusus CPNS Kemenag ini berkas lamaran dikirim ke instansi masing-masing. Kali ini saya bagikan contoh format surat lamaran dan pernyataan yang harus dilampirkan pada CPNS tahun ini. 

Saya juga berencana untuk daftar melalui jalur seleksi Pelamar Umum. Sebelumnya berikut ini persyaratan seleksi bagi pelamar umum

1. Lamaran ditujukan kepadan Menteri Agama Republik Indonesia, diberi tanggal sesuai dengan tanggal pelamar mendaftar online, dan dibubuhkan materai Rp. 6.000 serta ditandatangani.
2. Print out tanda bukti pendaftaran SSCN BKN Online Tahun 2018.
3. Fotokopi Ijasah dan transkrip nilai terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
4. Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi dalam negeri melampirkan fotokopi bukti perguruan tinggi dalam negeri terakreditasi A/unggul dan prodi terakreditasi A/unggul dari BAN-PT pada saat kelulusan.
5. Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri melampirkan fotokopi bukti penyetaraan ijasah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusan setara dengan yang tersebut pada angka 4 di atasdari Kemenristek Dikti atau Kementerian Agama pada saat kelulusan.
6. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
7. Fotokopi KTP/Surat Keterangan KTP sementara yang masih berlaku dari pejabat yang berwenang.
8. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
9. Surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000 Bebas Narkoba
10. Surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000 Siap ditempatkandi seluruh unit kerja Kementerian Agama.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close