5 Tips Lulus Daring PPG Daljab 2019 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Senin, Juni 17

5 Tips Lulus Daring PPG Daljab 2019

Halo sobat guru se tanah air yang dirahmati oleh Allah SWT, gimana nih apakah sudah mengikuti daring PPG Daljab 2019?. 

Selamat berarti anda sudah selangkah untuk mendapatkan predikat guru profesional. Namun untuk mendapatkannya tidak semudah itu ferguso, karena anda wajib lulus daring PPG dulu ya sampai nanti UP. Baca juga: Soal UP Kepribadian dan Kunci Jawaban

Nah banyak sekali teman-teman guru yang merasa kesulitan dalam mengerjakan daring PPG,, iya gak?. Ingat standar kelulusan adalah 7 dan jika kurang bisa gawat ya. 

Terus bagaimana donk tips agar lulus daring PPG 2019?.  Sebenarnya kunci utama adalah manajemen waktu, fokus dan konsisten. Berikut tipsnya:
Tips lulus daring PPG Daljab 2019
1. Pelajari lebih dulu cara menggunakan daring ppg di brightspace
Pas anda buka platform daring di brightspace, usahakan kenali dulu semua tools dan menu-menu di aplikasi tersebut agar lambat laun anda familiar dengan posisi modul, download, diskusi, quiz dan lainnya. Dengan begitu anda akan cepat untuk mengerjakannya. 

2. Download dan baca modul dengan seksama
Download dan baca satu per satu modul belajar karena hampir semua soal kunci jawabannya ada pada modul. Bacalah saat mood anda sedang tinggi-tingginya.

3. Semua tugas harus ceklis
Semua tugas baik donwload, diskusi, quizz, tugas terstruktur, formatif dan sumatif harus dikerjakan sehingga muncul tanda ceklis. Jadi selalu cek mana modul yang belum ceklis di dashboard aplikasi daring untuk melihat record anda.

4. Trik kopas saat buat tugas dan diskusi
Saat mengerjakan tuags di forum diskusi tentunya kita akan malas jika mengetik banyak bukan?. Naha kalau anda mau kopas, usahakan kopas ke notepad dulu sehingga ketika di paste tidak berantakan. Ini akan mengurangi penilaian intstruktur.

5. Aktif diskusi dan masuk grup WA
Jika belajar sendiri tentu anda akan pusing dan bermitralah dengan rekan guru yang sedang PPG sehingga bisa saling bertukar ide, diskusi untuk mengerjakan soal dan ini sangat membantu dan mengurangi stress. 

Ingat lho ada seratus lebih bahan ajar daring yang wajib dikuasai, gimana gak frustasi tuh?. Selain itu aktif di grup WA LPTK yang biasanya nanti ada tiap gelombang. 

Itulaah 5 tips lulus Daring PPG Daljab dari saya (saya juga lagi berjuang). Semoga bermanfaat, untuk tips mengerjakan soal formatif dan sumatif saya akan bahas di postingan selanjutnya. 

Jadi jangan lupa share dan follow blog saya. Selamat berjuang dan jangan lupa berdoa dan banyak sedekah.

Baca juga>>>>Soal UP PPG Geografi Pengalaman Pribadi

Share with your friends

2 komentar

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close