Contoh Kata Pengantar Buku Singkat - Gurugeografi.id

Contoh Kata Pengantar Buku Singkat

- July 29, 2019
Kata pengantar adalah salah satu bagian yang ada pada karya tulis baik itu laporan hingga skripsi. Kata pengantar ditulis biasanya dalam satu halaman dengan isi berupa ucapa syukur, sekilas tentang isi buku/laporan/tulisan dan saran di bagian penutup. 

Membuat kata pengantar karya tulis sebenarnya mudah jika kita sudah terbiasa menulisnya namun bagi yang baru pertama kali atau jarang menulis, pastinya akan sedikit bingung. Kali ini saya akan berikan contoh kata pengatar buku saya yang pernah terbit. Silahkan cek di bawah.

Jadi anda bisa membuat kata pengantar dengan baik jika anda sudah menyelesaikan sebuah tulisan. Jadi jangan dibalik buat kata pengantar lalu buat isi buku/laporan misalnya, pasti kamu bingung. Meski secara urutan ada di awal sebuah karya tulis namun dalam prosesnya kamu harus merampungkan dulu tulisan kamu sebelum menulis kata pengantar.
Contoh kata pengantar
KATA PENGANTAR

Geografi merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari fenomena alam dan sosial di permukaan bumi beserta penyebaran dan interelasinya satu sama lain. Bumi merupakan planet yang dinamis dan senantiasa berubah sejak awal pembentukannya hingga saat ini. Perubahan pola struktur ruang permukaan bumi akan berdampak pada perubahan-perubahan yang terjadi pada kehidupan mahluk-mahluk di bumi terutama manusia.   

Manusia sebagai mahluk yang dominan di permukaan bumi memerlukan pengetahuan geografi agar memiliki kecerdasan spasial yang baik dalam mengelola setiap unsur yang ada dalam ruang permukaan bumi. Tanpa memiliki kecerdasan spasial yang mumpuni, manusia tidak akan bijak dalam mengelola lingkungannya sehingga bencana akan senantiasa datang cepat atau lambat. 

Mengacu pada hal tersebut penulis menyusun buku paket Geografi untuk tingkat SMA/MA. Buku disusun berdasarkan kebutuhan  Kurikulum 2013 dengan dukungan sumber terpercaya dan dilengkapi gambar, data dan berbagai fenomena aktual yang terjadi di permukaan bumi akhir-akhir ini. Buku ini dibuat dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna oleh peserta didik tingkat SMA/MA. 

Akhir kata semoga buku ini dapat bermanfaat bagi penggunanya dan ilmunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kritik dan saran yang membangun senantiasa terbuka dari pembaca untuk perbaikan buku ini di kemudian hari.

Majalengka, Agustus 2018

Penulis

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

 

Start typing and press Enter to search

close