Script CSS Menonaktifkan Thumbnail Postingan Versi Mobile - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Oktober 24

Script CSS Menonaktifkan Thumbnail Postingan Versi Mobile

Halo agan-agan blogger se tanah air tercinta Indonesia yang berbahagia. Kali ini saya bagikan tutorial singkat koding blogger mumpung masih ingat. 

Yups, gue akan coba berikan tips sederhana menghilangkan thumbnail di postingan homepage.

Kenapa mesti dihilangin gan?. Ya tentunya supaya loading blog rada ngebut dan iklan bisa cepat muncul. Simple like that!. 

Jadi intinya kita akan menyembunyikan elemen (dalam hal ini thumbnail) saat dibuka versi mobile.
Menonaktifkan elemen thumbnail di tampilan mobile
Caranya mudah banget guys sebenarnya yaitu sembunyikan elemen HTML menggunakan CSS3 Media Queries. Jadi nanti thumbnail tetap muncul di versi desktop namun saat dibuka versi mobile akan ter hidden alias menghilang.

Saya akan praktikan langusng dibawah ini. Jadi sebenarnya ini tidak hanya terbatas pada thumbnail saja, silahkan agan coba di elemen lainnya jika ingin dihilangkan di versi mobile
Script CSS Mobile
Nah agan cari tuh CSS mobile seperti di atas pada template. Lalu jika ingin menghidden thumbnail maka cari .image_thumb

Selanjutnya agan tinggal tambahkan script yang udah saya kotakin. Jadi display untuk di versi mobile di "none" alias dihidden. Setelah itu tinggal save, jika berhasil maka di homepage blog agan nanti tidak akan ada gambar thumbnail nya, hanya judul saja.

Mudah kan, dengan begitu loading blog homepage akan makin super ngebut. Jadi bagi yang mau berani coba-coba utak-atik templatenya silahkan langsung ke TKP. Jadi kalau and blogger jangan takut dan ragu untuk membongkar kode template. Bisa karena biasa. Salam

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close