3 Faktor Utama CTR Blog Adsene Tinggi - Gurugeografi.id
Loading...

3 Faktor Utama CTR Blog Adsene Tinggi

- 24 November
Loading...
Halo agan blogger-blogger tampan dan cantik seluruh Indonesia,
gimana masih semangat untuk ngeblog dan mengais dollar?. Masih cape CTR blog gak naik-naik?. Kali ini gue akan coba berikan sedikit pengalaman saja menaikan CTR blog adsense secara natural.

Tentunya kita sering frustasi kalau klik iklan nyungsep iya kan?. Memang ada beberapa formula yang perlu dipahamai untuk meningkatkan CTR alias klik adsense di blog kamu. Ada banyak faktor sebenarnya yang pengaruhi ctr blog seseorang, tapi saya rangkum jadi 3 saja. Berikut faktor utama CTR blog bisa tinggi.

1. Topik Blog
Nah ini yang utama adalah topik alias niche ya gan. Ingat kita nulis itu kan biar banyak pengunjung alias visitor yang datang. Visitor itu nanti yang akan kita pancing buat klik iklan entah sengaja atau engga, iya kan?.

Nah pastikan kamu punya topik blog yang banyak dicari orang, ingat ya banyak dicari orang alias punay pasar. Tapi pastinya tiap blog punya pasar masing-masing tergantung passion. Nah kalau udah ketemu pasar, maka saatnya banyak baca dan buat tulisan yang terbaik. Karena kembali ke rumus KONTEN IS A KING.

Kalau mau pake tools nyari keyword persaingan silahkan aja, tapi kalau ane gak mau, felling aj ya yakin bahwa blog kita emang bermanfaat. Jika udah nemuin passion+pasar maka tambah juga fanspage ya gan.

Udah terbukti bahwa blog yang ramai karena topik menarik, maka bounce rate akan berkurang dan ini jadi matematika peluang visitor klik iklan. Gitu bro logika mainnya, simple aja namun jika gak praktik dan sabar bisa frustasi.
 
Faktor CTR Blog Adsene
2. Lokasi Iklan

Nah yang kedua adalah lokasi iklan yang hot spot. Simpan iklan di lokasi strategis visitor saat cek atau scrool jari di handphone. Tips lokasi iklan adsense favorit saya adalah di bawah header, di bawah judul postingan dan di tengah postingan. 3 posisi itu sangat strategis untuk mendapatkan klik karena hitungan 3 kali scroll jempol seseorang jatuh di 3 titik itu.

Ingat sekarang mobile visitor jauh lebih tinggi, jadi itu rumusnya. Pahami psikologi jempol visitor mobile. Waduh gue buka dong ilmu daginnya tuh, ga papa yang penting kalian ga frustasi ya. Jadi so coba letakan posisi iklan adsense di 3 posisi tadi, atas, atas bawah dan tengah.

3. Template
Nah yang ketiga itu template gan, usahakan cari template ringan dan mobile friendly dengan meta tag yang mumpuni. Kamu bisa cari template gratis atau beli boleh silahkan saja. Yang penting saat dibuka versi mobile fast loading dan iklan gak lelet. Kalau iklan lelet muncul maka viewabiliti adsense nya jelek dan mengurangi CTR.

Itulah sedikit tips tentang faktor utama CTR blog adsense bisa tinggi atau rendah. Langsung eksekusi ya dan banyak ekperimen aja, karena tiap blog bisa beda-beda faktornya. Kalian boleh sharing juga nanti pengalaman kamu gimana tentang menaikan CTR adsense di blog kamu.

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

 

Start typing and press Enter to search