RPP 1 Lembar Sejarah Peminatan Kelas 10,11,12 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Selasa, Februari 16

RPP 1 Lembar Sejarah Peminatan Kelas 10,11,12

Halo kawan-kawan sekalian kali ini saya akan bagikan lagi contoh RPP 1 lembar mapel Sejarah Peminatan. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa mapel sejarah di kurikulum 2013 ini dipecah jadi sejarah peminatan dan sejarah wajib.

Saya juga kurang tahu maksud dari adanya perubahan tersebut, yang jelas saya sendiri sebagai guru sejarah melihat agak aneh sih karena ada materi yang sama di kedua pelajaran tersebut.

Selain itu muatan topik jadi lebih banyak dan membuat administrasinya juga bagi guru sejarah yang ngajar kedua mapel jadi agak repot.

Sejarah Indonesia pada dasarnya memuat materi terkait perkembangan Indonesia dari jaman sebelum adanya peradaban sampai dengan era pemerintahan saat ini. 

Sementara itu Sejarah Peminatan berisi topik materi sejarah global seperti Revolusi Industri, Perang Dunia dan segala hal yang terjadi di dunia.

Gimana gak kebayang kan materi yang harus dikuasai guru, apalagi siswanya. Jadi memang lumayan berat juga ngajar sejarah di kurikulum 2013 ini.

Namun begitu kita harus tetap semangat memberikan pengajaran dan pendidikan yang terbaik bagi siswa di kelas.

Bagi yang membutuhkan contoh RPP 1 lembar sejarah peminatan silahkan cek di link berikut ini. RPP mapel lain juga sedang diupload bertahap, jangan lupa share blog nya ke teman-teman guru lainnya. Semoga bermanfaat.

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close