Contoh RPP Sejarah Indonesia Kelas X,X,XII Kurikulum 2013 - Guru Geografi
News Update
Loading...

Senin, Februari 15

Contoh RPP Sejarah Indonesia Kelas X,X,XII Kurikulum 2013

Halo kawan-kawan sekalian sebangsa dan se tanah air Indonesia, kali ini saya akan bagi-bagi lagi link download RPP Sejarah Indonesia.

Format RPP yang akan dibagikan ini tentunya yang 1 lembar sesuai peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan terbaru.
 
Sejarah Indonesia atau Sejarah Wajib adalah mata pelajaran yang diajarkan di semua level dan jurusan jenjang SMA.
 
 
Lalu mengapa kita perlu mempelajari sejarah Indonesia?. Pembagian mata pelajaran sejarah ini sebenarnya tidak ada pada kurukulum 2006. Pemisahan baru dilakukan pada kurikulum 2013.
 
Perbedaan antara sejarah pemintatan dan sejarah Indonesia awalnya menimbulkan beberapa pertanyaan karena dalam hal konten terdapat beberapa kesamaan dalam kompetensi dasarnya.
 
Ada yang bilang juga bahwa pemisahan mapel sejarah ini bernuansa politik atau lainnya. Itulah dinamika perubahan muatan kurikulum di Indonesia.
 
Sejarah Indonesia sendiri pada dasarnya adalah kajian mengenai berbagai kejadian yang terkait dengan asal usul dan perkembangan serta peranan masyarakat dan bangsa Indonesia pada masa lalu untuk menjadi pelajaran dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.
 
Masyarakat perlu memahami tentang asal mulai lahirnya kepulauan nusantara hingga sejarah peradaban di dalamnya hingga perkembangannya hingga kini.
 
Kita bisa belajar nilai-nilai kearifan luhur yang berasal dari nenek moyang bangsa Indonesia. Selain itu kita bisa belajar dari kejadian-kejadian pahit yang melanda bangsa ini agar tidak lagi terulang di masa lalu.
 
Silahkan download contoh RPPP di bawah ini, jangan lupa share ke grup teman-teman guru lain. 


 

Share with your friends

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close