News Update
Loading...

Minggu, Maret 7

Contoh Surat Keterangan Mengajar 5 Tahun Untuk Guru SILN

Seorang guru tentunya jika pertama masuk ke sekolah akan diberikan surat tugas mengajar tiap semesternya. Hal ini merupakan bentuk dari tertib administrasi tenaga pendidik dan kependidikan di satuan pendidikan.

Nah jika sobat guru telah mengajar lebih dari 5 tahun tentunya akan mendapatkan beberapa kesempatan mulai dari sertifikasi, beasiswa hingga daftar guru SILN.

Salah satu dokumen yang perlu dilampirkan untuk kepentingan tersebut adalah surat keterangan mengajar 5 tahun dari kepala sekolah atau yayasan. Surat ini menjadi bagian dari pengalaman kerja saudara yang sudah mumpuni (minimal 5 tahun).

Khusus bagi sobat yang ingin mendaftar menjadi guru Sekolah Indonesia Luar Negeri atau SILN tentunya wajib melampirkan surat keterangan mengajar 5 tahun. Jika belum ada maka wajib minta kepada sekolah yang nanti ditandatangani kepala sekolah.

Sekolah Indonesia Luar Negeri biasa membuka pendaftaran guru setiap tahunnya sesuai dengan kebutuhan di setiap kedutaaan. Ada fasilitas yang menarik tentunya bagi guru yang lolos dan mengabdi di SILN.
Surat keterangan mengajar
Dari aspek honor gaji pun sangat fantastis dan jauh sekali dengan gaji guru di Indonesia. Gaji guru SILN paling rendah berkisar di angka 15 jutaan keatas dan paling tinggi yang ada di Eropa mungkin bisa mencapai 20-30an juta per bulannya.

Nah bagi yang sedang berjuang untuk mendaftar jadi guru SILN, berikut ini contoh lampiran surat keterangan mengajar 5 tahun yang pernah saya buat. Silahkan download di link di bawah ini, selamat berjuang.

Bagikan postingan ini.

Give us your opinion
Buka Komentar
Tutup Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

Notification
Mau info terbaru tentang artikel blog ini?. Like fanspage guru geografi di facebook!.
Done
close