News Update
Loading...

Jumat, Maret 5

Pentingnya Konten Pembangkit Bagi Blog dan Youtube

Halo kawan-kawan sekalian kali ini langsung aja ya saya akan bagikan rahasia bagaimana bisa cepat memonetisasi blog atau youtube. Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya pribadi dan juga hasil baca dari blog dan chanel para suhu-suhu.

Kalian yang baru memulai menjadi seorang blogger atau youtuber tentunya akan sangat frustasi melihat visitor atau subscribe chanel anda gak naik-naik. Padahal syarat utama dapat uang di blog atau youtube adalah trafik.

Mau itu google adsense, afiliasi, atau lainnya jelas trafik adalah kunci utama. Nah para blogger dan youtuber pemula itu pasti suka bingung bertanya-tanya "kenapa ya visitor atau subscriber gak naik-naik". Lalu buka chanel lain yang udah gede subscribernya dan yang ada tambah stress.

"Kenapa subscriber chanel si "anu" bisa cepat naik, apakah bayar atau gimana?". Nah ini pertanyaan yang udah mengarah pada level frustrasi blogger atau youtuber pemula. Apakah wajar?. Hmmm ....wajar sih kalau memang yang diutamakan adalah subscriber,

Kalian harus tahu ya bahwa point utama dalam ngeblog atau ngeyoutube itu adalah "KONTEN BERMANFAAT". Kalau konten itu bermanfaat maka ia akan mencari trafik sendiri alias akan memarketing dirinya. Lho kok bisa?.

Gini deh saya kasih rahasianya ya, jadi jika kalian mau blog dan youtube chanel cepat meledak maka pastikan anda sudah mendapatkan minimal satu "Konten Pembangkit". Apalagi itu maksudnya?.

Konten pembangkit itu adalah sebuah konten yang trafiknya langsung melesat sehingga berdampak efek domino di blog dan youtube yaitu menaikan visitor, menambah subscribe dan mendapat share banyak.
Jadi youtuber itu susah
Lalu bagaimana caranya bisa dapat konten pembangkit?. Nah ini ada hal berbau keberuntungan juga sih. Visitor dunia maya itu unik, jika mendapat video yang dirasa menarik, unik, nyeleneh atau bermanfaat luar biasa maka itu pasti berpotensi langsung viral.

Nah jika satu konten anda saja bisa viral misal mendapat 100.000 view dalam waktu satu minggu maka saya jamin blog dan youtube chanel anda akan cepat melesat pelanggannya. Jika sudah mendapatkan titik poin tersebut maka view akan stabil kedepannya dan anda tinggal duduk manis update konten reguler saja.
 
Saya pernah cek chanel yang terdapat video didalamnya yang mencapai 1 juta view, meski satu video saja tapi subscribernya rata-rata bisa di level puluhan ribu. Jadi inilah efek domino konten pembangkit.

Masalahnya memang itu, mendapatkan konten pembangkit membutuhkan sedikit keberuntungan. Anda bisa mencari tentang topik apa yang sedang hangat-hangat terjadi di Indonesia saat ini misalnya. Topik-topik itulah yang bisa mengarah pada konten pembangkit.

Ingat pastikan konten pembangkit anda memang bermanfaat dan jangan membuat konten sampah. Ada juga sih konten pembangkit berjenis "konten sampah". Kita harus memiliki prinsip blogger dan youtuber yang beradab dan bermartabat. 
 
Ingat konten kita ditonton banyak orang dan jika konten anda baik maka anda mendapatkan pahala dan yang nonton pun sama. Jika konten anda busuk maka anda dan penonton dapat dosa nya juga rame-rame.
 
Gimana masih bingung?. Silahkan banyak membaca dan mencari konten pembangkit masing-masing sesuai keahlian anda.

Bagikan postingan ini.

Give us your opinion
Buka Komentar
Tutup Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

Notification
Mau info terbaru tentang artikel blog ini?. Like fanspage guru geografi di facebook!.
Done
close