po Prosedur Mengurus Perpanjangan SKCK di Polres Majalengka - Guru Geografi
News Update
Loading...

Jumat, Maret 12

Prosedur Mengurus Perpanjangan SKCK di Polres Majalengka

Oke guys kali ini saya akan sedikit bercerita lagi tentang bagaimana prosedur memperpanjang SKCK di polres Majalengka. Mumpung hari ini gak ada kegiatan lain dan ngajar juga masih online, jadi saya sempetin ke polres di pagi hari.

Kenapa saya ngurus perpanjangan SKCK lagi?. Karena ada keperluan lah, tapi gak usah diceritain disini ya itu mah. Oke jadi pagi hari jam 7.45 saya langsung tancap gas dari rumah ke Polres Majalengka yang berjarak cuma 15 menitan aja.

Saya pakai mobil karena motor lagi dipakai emak ke pasar, jadi dengan pede pakai celana jeans pendek saya masuk ke gerbang polres. Saya buka jendela mobil lalu langsung ditanya keperluan oleh penjaga dan setelah itu diminta balik lagi coy, gara-gara gak boleh pakai celana pendek.

Daripada ribut, ya udah saya kepaksa balik lagi ke rumah. Buset dah jadi nambah dua kerjaan ini. Oke setelah ke rumah dan ganti celana panjang, saya kembali ke polres dan masuk gerbang tapi kali ini gak ada yang jaga, lagi pada apel kali.

Mobil kemudian saya parkir di belakang gedung unit SKCK. Saya kemudian langsung ke bagian pendaftaran yang masih cukup kosong mengingat hari Jumat dan masih jam 8 pagi. Lalu saya tanya ke bagian pendaftaran tentang tata cara memperpanjang SKCK.

Persyaratan perpanjangan SKCK di Polres Majalengka sebagai berikut, cek di gambar aja ya, udah dengan biayanya. Gak mahal-mahal amat sih.
Syarat memperpanjang SKCK
Nah perlu kalian tahu jika SKCK kalian sudah 1 tahun lebih tidak diperpanjang maka gak usah buat baru lagi, nanti ngisi formulir lagi dan pegel tangan. Udah bawa aja SKCK lama entah itu tahun kapan lalu bilang mau perpanjang.
 
Yang paling penting lagi pastikan kalian siapin persyaratannya lengkap dari rumah biar gak bolak-balik ke fotokopian di polres. Kalau punya printer, silahkan scan dokumen KTP, KK, Ijazah, Akte lalu print sendiri atau kalau punya mesin fotokopi sendiri di rumah lebih bagus.

Setelah itu seperti bisa saya cap jari bayar 15.000 dan bayar penerbitan SKCK 30.000. Setelah semua berkas diberikan lalu tinggal menunggu diprint dan gak nyampe 10 menit udah beres. Kita tinggal fotokopi SKCK dan dilegalisir sesuai keperluan.

Jadi itulah sedikit cerita saya hari ini dalam rangka memperpanjang SKCK yang sudah mati. Jika ingin cepat beres usahakan datang ke polresnya pagi hari saat baru buka biar gak antri lama. Apalagi menjelang penerimaan CPNS, Taruna, TNI pasti akan semakin membludak. Salam sejahtera.

Bagikan postingan ini.

Give us your opinion
Buka Komentar
Tutup Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik!. Komentar spam, link aktif akan langsung dihapus. Terimakasih.

Notification
Mau info terbaru tentang artikel blog ini?. Like fanspage guru geografi di facebook!.
Done
close